Terpuruk di Dasar Klasemen, Persebaya Berharap Keajaiban

Pemain Persebaya Surabaya sedang berlatih
Sumber :
  • ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat
VIVAbola
Bonek 'Sulap' Stadion di Jakarta Bak Markas Sendiri
– Kekalahan 1-3 dari Persib Bandung, Rabu kemarin, membuat Persebaya berada di posisi terjepit. Untuk bisa lolos ke semifinal sekaligus menyelamatkan kredibilitas mereka sebagai tim besar dan juara wilayah timur, Persebaya wajib memenangkan dua laga sisa.

Wagub DKI: Kalau Bonek Mengganggu, Kami Tindak Tegas
           
Polisi Bersenjata Kawal Demo Bonek di Kongres PSSI
Pelatih Persebaya, Rahmad Darmawan menilai sulit bagi timnya mengimbangi permainan Maung Bandung akibat tak diperkuat sejumlah pemain andalan seperti Greg Nwokolo, dan Alfin Tuasalamony karena mengalami cedera.

Kondisi tersebut, ditambah belum bugarnya sejumlah pemain di antaranya Dedi Kusnandar, Fandi Eko Utomo, dan Ricardo Salampessy yang pada laga melawan Persib disimpan sebagai pemain cadangan. Cuma Fandi yang kemudian dimainkan RD, itu pun hanya dimainkan sekitar 10 menit.

           

“Di babak pertama kami sebenarnya sudah bermain dengan cukup baik dengan mengandalkan serangan balik dan menciptakan beberapa peluang matang," ungkap Rahmad Darmawan.


"Tapi, tuan rumah memang bermain cukup dominan dan fisik pemain terlihat menurun, mungkin bisa dikatakan sedikit dipaksakan. Tapi itu bukan alasan, sebab bagaimana pun Persib bermain lebih baik dari kami,” tuturnya.

           

Meski kini terdampar di dasar klasemen dengan mengumpulkan 3 poin tanpa pernah menang, RD percaya dan berharap keajaiban menghampiri Bajul Ijo di dua laga terakhir.


Secara matematis, Persebaya memang wajib menang di dua pertandingan sisa sambil berharap bantuan dari Persib untuk dapat menaklukkan Mitra Kukar, agar tugas mereka bisa menjadi lebih ringan.

           

“Dalam sepak bola tak ada yang
impossible
. Setelah pertandingan ini, kita akan persiapkan lagi dengan maksimal dan saya harapkan di dua pertandingan berikutnya, semua pemain dalam kondisi fit, tidak ada satu pun yang dipaksakan bermain,” tegasnya.

           

Pada laga berikutnya, Persebaya akan menjamu Pelita Bandung Raya (PBR) di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Minggu 26 Oktober 2014 dan melawat ke Stadion Aji Imbut, Tenggarong, menghadapi tuan rumah Mitra Kukar, Kamis 31 Oktober 2014. (art)


Lihat artikel menarik lainnya
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya