Dramatis, Gol Telat Menangkan Arsenal Atas Anderlecht

Bek Arsenal, Kieran Gibbs (kiri) merayakan gol ke gawang Anderlecht
Sumber :
  • REUTERS/Francois Lenoir
VIVAbola - Arsenal secara dramatis meraih kemenangan atas Anderlecht di penyisihan Grup D Liga Champions, Rabu 22 Oktober 2014 (Kamis dini hari). Gol Kieran Gibbs dan Lukas Podolski jelang akhir laga membuat Arsenal memetik kemenangan 2-1 atas tuan rumah.
Wenger Isyaratkan Tak Ada Bek Baru di Laga Pertama Arsenal

Kemenangan ini membuat Arsenal mengoleksi 6 poin dan duduk di peringkat kedua. Sementara Anderlecht berada di posisi ketiga dengan satu poin.
Oezil Tak Berharap Jadi Kapten Jerman

Arsenal sebenarnya sudah menguasai pertandingan di babak pertama. Sejumlah percobaan juga berhasil dilakukan oleh pasukan Arsene Wenger. Namun, tak satu pun berhasil dimanfaatkan.
Bintang Arsenal Desak Wenger Fokus Cari Bek

Akurasi menjadi masalah bagi Meriam London. Dari enam tembakan yang dilepaskan pemain Arsenal, tak satu pun yang mengarah ke gawang Anderlecht.

Begitu juga dengan tuan rumah. Andelecht kesulitan untuk memberikan ancaman berarti ke gawang Arsenal. Hasilnya, babak pertama berakhir dengan skor imbang 0-0.

Di babak kedua, Arsenal lebih baik. Jack Wilshere dan kawan kawan mampu mengancam gawang Anderlecht. Pertama lewat aksi Alexis Sanchez pada menit ke-49 dan Santi Carzola menit ke-64. Namun, dua kesempatan itu belum berbuah gol untuk tim tamu.

Sial bagi Arsenal, Anderlecht justru mampu mencuri gol di menit ke-71. Sundulan dari Andy Najar berhasil membobol gawang Arsenal yang dikawal Damian Martinez.

Arsenal terhindar dari kekalahan setelah Kieran Gibbs mencetak gol jelang laga berakhir. Tembakan kaki kirinya tak mampu dibendung oleh kiper Anderlecht, Silvio Proto.

Selang satu menit, Meriam London berbalik unggul. Pemain pengganti Lukas Podolski, berhasil membobol gawang tuan rumah lewat tendangan kaki kirinya. Gol ini menjadi penutup laga dan Arsenal menang 2-1 atas Anderlecht.

Susunan pemain

Anderlecht: Silvio Proto, Olivier Deschacht, Frank Acheampong, Chancel Mbemba, Anthony Vanden Borre, Andy Najar, Dennis Praet (Leander Dendoncker 88), Steven Defour, Ibrahima Sory Conte, Yoeri Tielemans, Gohi Bi Zorro Cyriac (Matias Suarez 83)

Arsenal: Damian Martinez, Kieran Gibbs, Per Mertesacker, Nacho Monreal, Calum Chambers, Jack Wilshere (Lukas Podolski 84), Aaron Ramsey, Mathieu Flamini (Alex Oxlade-Chamberlain 75), Alexis Sanchez, Santi Cazorla, Danny Welbeck (Joel Campbell 75)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya