Kala Jokowi Muda Dijodohi Teman Sekelas

Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Wahyu Putro A

VIVAnews - Presiden terpilih Joko Widodo memiliki cerita saat masa sekolah di SMA Negeri 6 Surakarta. Salah satunya, respons Jokowi saat sahabatnya menjodoh-jodohkan dengan teman wanita sekolahnya. Jokowi marah besar saat diisengi sahabatnya itu.

Adalah Mahmud Nur Windu yang menceritakan masa-masa remaja Jokowi saat SMA. Mahmud ini teman dekat Jokowi. Ia merupakan teman satu kelas. Bahkan, saat kelas 1, Mahmud duduk sebangku dengan mantan Walikota Solo ini.

"Saat kelas 1 saya sebangku, tapi kelas 2 dan 3, karena tempat duduk diacak ya jarang satu bangku," kata Mahmud kepada VIVAnews beberapa waktu lalu.

Suatu kali Mahmud ini mengerjai Joko Widodo. Mantan Gubernur DKI Jakarta yang terkenal pendiam dijodohkan dengan temannya. Tapi respons tidak bagus. Jokowi marah besar.

"Dia langsung bilang nggak sudi," kata lelaki yang kini berprofesi sebagai pemasok mebel ini.

Setelah Jokowi marah besar, Mahmud langsung memilih diam. "Dulu beliau itu nggak punya pacar, lah wong dijodohin dengan teman wanita saja marah besar," katanya.

Mahmud Nur Windu

Petugas Keamanan KAI Bandara Medan Temukan Uang Puluhan Juta Milik Penumpang

Mahmud Nur Windu, teman Presiden Joko Widodo saat masih sekolah di SMA Negeri 6 Surakarta. (VIVAnews/Fajar Sodiq)

Cerita lain dari Mahmud adalah keengganan Jokowi melihat teman-temannya berkelahi. Dulu, kata Mahmud, teman-teman SMA sering diadu. Mahmud selalu mengajak Jokowi melihat perkelahian itu.

"Beliau nggak mau melihat. Dia muda memilih di kelas saja. Padahal kan teman-teman saat itu senang lihat perkelahian," katanya.

Kini meski masa remaja sudah lewat, Jokowi dan Mahmud masih sering berkomunikasi. "Sejak Pak Jokowi Walikota hingga sekarang, kami masih sering komunikasi," katanya. (adi)

Toyota Starlet Bakal Dihidupkan Lagi sebagai Mobil Listrik, Begini Tampangnya?
Zodiak Virgo

Mengungkap Misteri: 4 Zodiak Paling Rumit dalam Astrologi

Dalam dunia astrologi, setiap zodiak memiliki karakteristik uniknya sendiri. Namun, ada beberapa zodiak yang dikenal karena kompleksitasnya yang menarik perhatian.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024