Meme Jokowi Main Gitar Listrik di Kantor Presiden Ramai Dibicarakan

Joko Widodo
Sumber :
  • Twitter
VIVAnews - Tagar #PresidenJokowi masih menjadi yang terpopuler di jagad media sosial Twitter. Harapan, doa, hingga kritik dan saran membanjiri mention ke akun pribadi Presiden Joko Widodo, @jokowi_do2, Selasa 21 Oktober 2014.
Terpopuler: Harga Toyota Fortuner Hybrid, Land Cruiser Tangguh Versi Murah

Bukan hanya itu, Jokowi pun langsung jadi 'sasaran tembak' dunia maya dalam bentuk meme (gambar-gambar lucu atau dianggap lucu). Meme tersebut banyak di-tweet ulang dengan tagar #PresidenJokowi, banyak pula tersebar di jejaring sosial seperti Facebook dan Path.
Timur Tengah Memanas, Australia Peringatkan Warganya Segera Tinggalkan Israel

Meme tersebut berlatar ruang kerja Jokowi di Istana Negara. Mantan gubernur DKI Jakarta itu mengenakan kemeja putih dengan kancing terbuka, di dalamnya ia mengenakan kaos hitam. Jas hitam tampak diletakkan di bangku kerjanya.
Program Beasiswa Kuliah S1 di Jepang, Bebas Biaya dan Dapat Uang Saku Rp12 Juta Perbulan

Yang menarik, Jokowi digambarkan tengah memetik gitar listrik berwarna biru tua, lengkap dengan amplifier berwarna hitam. Jokowi, dalam meme tersebut, tampak asyik dengan gitarnya.

Meme ini mendadak populer sejak pelantikan Presiden dan Wakil Presiden, kemarin. "Selamat bekerja di hari pertama Presiden Republik Indonesia #PresidenJokowi @jokowi_do2," ujar salah satu pengguna Twitter @starsorb.

Pengguna Twitter lainnya dengan akun @Wal_OSD bahkan ikut berkomentar, "Rock N' Roll #PresidenJokowi."

Hingga kini belum diketahui siapa yang menciptakan meme tersebut untuk pertama kalinya dikarenakan penyebarannya yang sangat masif di media sosial.

Untuk tahu secara kronologis peristiwa pelantikan kemarin, simak:

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya