FOTO: Lautan Massa Sambut Jokowi-JK Naik Kereta Kuda

Jokowi-Jusuf Kalla Naik Andong ke Istana Merdeka
Sumber :
  • VIVAnews/Muhamad Solihin
VIVAnews - Iring-iringan Presiden RI Joko Widodo dan Wakil Presiden RI Jusuf Kalla dari gedung DPR/MPR menuju Istana Negara kemarin, Senin 20 Oktober 2014, memberikan kesan tersendiri bagi warga. 
Gong Yoo dan Song Hye Kyo Bakal Main Drama Sejarah Bareng

Bagaimana tidak, Jokowi-JK diarak menggunakan kereta kuda kencana oleh para pendukungnya, diantar hingga Istana. Kawasan Bundaran Hotel Indonesia (HI) menjadi salah satu titik berkumpulnya ribuan relawan Presiden dan Wakil Presiden Joko Widodo - Jusuf Kalla. 
Viral Aksi Emak-emak di Makassar Mengamuk Sambil Ancam Pakai Parang Penagih Utangnya

Mereka semua larut untuk hiruk-pikuk dalam rangka mengawal pelantikan presiden ketujuh RI tersebut. Ribuan warga dan pegawai kantoran larut dalam euforia pawai arak-arakan Jokowi-JK ke Istana Negara. 
Bertemu Majelis Masyayikh, Menag Bahas Rekognisi Santri dan Ma’had Aly


Sayangnya, Joko Widodo sempat mengalami insiden kecil usai pelantikan di gedung MPR RI, Senin 20 Oktober 2014. Mantan Gubernur DKI Jakarta itu sempat terpeleset, ketika hendak menaiki kereta kuda kencana bersama Wakil Presiden Jusuf Kalla.

Jokowi tampak bahagia disambut ribuan relawan dan warga yang menunggu di kawasan Bundaran Hotel Indonesia. Saking bahagianya, Jokowi melompat saat melangkah naik ke atas kereta kuda kencana, karena saat mendarat posisi kakinya tak pas, ia terpeleset.

Melihat insiden itu, ribuan mata yang menyoroti mantan Wali Kota Surakarta itu sontak bersorak khawatir. Namun, kejadian itu tak menciderai Jokowi, ia masih bisa menyeimbangi badannya dengan lekas berdiri tegak lagi.

Kendati demikian, kejadian kecil itu tak membuat Presiden yang baru dilantik itu gugup. Ia justru melempar senyuman kepada para warga yang menyaksikan.

Beberapa saat setelah itu, Jusuf Kalla ikut naik ke atas kuda tersebut mendampingi Jokowi. Mereka serentak melepas jas dan dasi yang dikenakan. Kemudian, mereka di arak menuju Istana Negara di Jalan Medan Merdeka Barat yang tak jauh dari Bundaran HI. Saat perjalanan, Jokowi-JK sempat menyalami warga tengah memadati ruas jalan Thamrin tersebut.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya