Jadi Warga Biasa, Ani Yudhoyono Ingin Creambath

Ani Yudhoyono tengah mengemas baju di Istana Negara
Sumber :
  • Akun resmi Twitter Presiden SBY

VIVAnews - Satu hari paska melepas jabatan menjadi ibu negara, Ani Yudhoyono sudah mulai menjalankan aktivitasnya sebagai warga biasa. Seperti wanita pada umumnya, Ani mengaku ingin menjalani perawatan tubuh secara maksimal.

"Yang terbayang saya adalah pijat, supaya rileks. Selain itu juga kepingin creambath rambut. Gendong cucu, sesekali masak, melanjutkan hobi fotografi dan garden," kata Ani saat wawancara khusus dengan tvOne, Senin malam.

Wanita yang memiliki dua orang cucu ini juga akan melanjutkan kegiatan masak-memasak yang selama ini tidak intens. Ani mengungkapkan, lebih enak memasak di rumah sendiri daripada di Istana.

"Karena bisa rileks. Kalau di istana itu kan besar dan dapurnya agak jauh dan banyak sekali orang dan kalau ke dapur harus berpakaian rapi. Tapi kalau di Cikeas ini dengan pakaian seadanya, ya tidak ada yang menyaksikan," ungkap Ani.

Hal lain juga akan dilakukan SBY usai menjadi warga negara biasa. "Bapak punya keinginan melukis. Ketika kami datang ke Amerika dan memilih buku bagaimana tata cara melukis, teknis melukis. Nanti saya yang potret objek dan hasil potret dilukis oleh bapak," tambah Ani.

SBY yang gemar membaca buku ini juga akan menghabiskan hari-hari menjadi warga biasa dengan membaca buku yang relevan dengan perkembangan dunia dan Tanah Air.

"Selain akan tambah bacaan buku, saya juga senang menciptakan lagu. Dulu insiprasi saya muncul setiap bulan menciptakan lagu dan puisi," kata SBY.

Bukan hanya itu, dia juga akan melakukan sejumlah olahraga rutin yang hampir setiap hari dilakukannya. (ita)

Baca juga:

Menlu Retno Marsudi Temui Wapres Klarifikasi soal Isu RI Akan Normalisasi Diplomatik Israel


Rupiah Mulai Menguat ke Level Rp 16.172 per Dolar AS


Skema Kredit Honda Stylo 160, Cicilan Mulai Rp1,1 Jutaan


Monitor pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di Bursa Efek Indonesia, Jakarta.

Dibuka Menguat, IHSG Diprediksi Balik Melemah Hari Ini

Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) dibuka menguat 42,33 poin atau 0,59 persen ke posisi 7.207,14 pada Kamis pagi, 18 April 2024.

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024