Disebut Ahok Layak Jadi Wagub DKI, Ini Tanggapan Djarot

Djarot Syaiful Hidayat
Sumber :
  • dpcpdiperjuangan-lamongan.com

VIVAnews - Politisi PDI Perjuangan Djarot Syaiful Hidayat mengaku belum tahu jika namanya digadang-gadang sebagai calon Wakil Gubernur DKI Jakarta. Seperti diketahui, posisi Basuki Tjahaja Purnama secara otomatis akan naik sebagai Gubernur DKI Jakarta paska Joko Widodo terpilih sebagai Presiden RI.

"Belum ada. Belum tahu saya malahan," ujar Djarot, Senin malam, 20 Oktober 2014.

Mantan Wali Kota Blitar itu bahkan mengaku tidak tahu jika Ahok -sapaan Basuki- yang secara langsung menyebut namanya sebagai kandidat kuat wakil gubernur.

"Kalau nyebut boleh saja toh," kata dia.

Anggota DPR RI itu mengatakan calon wakil gubernur DKI Jakarta sebenarnya baru bisa diketahui setelah Ahok resmi dilantik sebagai gubernur. Hingga saat ini, kata dia, jajaran petinggi PDI Perjuangan belum mengajak dirinya berbicara terkait tawaran dari Ahok.

"Yang benar itu, menunggu dulu penetapan Pak Ahok jadi gubernur definitif. Kan belum dilantik, kita nggak tahu kapan dilantik. Paling lambat 10 November, tapi kan itu tidak melalui persetujuan DPRD. Jadi kita tunggu saja, setelah itu beliau mengajukan," jelas dia.

Meski begitu, Djarot mengaku bersedia menjadi wakil gubernur jika itu untuk kepentingan rakyat banyak dan untuk bangsa. Hingga saat ini, Djarot mengaku belum bertemu langsung dengan Ahok untuk membahas soal wakil gubernur.

"Semakin berat tantangannya paling asyik. Supaya hidup bermanfaat bagi banyak orang," ungkap dia.

Kemenag Bekali Pelatihan Guru dan Pengawasan RA untuk Cegah Stunting Melalui PAUD HI

Baca juga:

Kasus Korupsi Kredit Macet Jaksa Eksekusi Eks Pegawai Bank BNI ke Penjara


Dipenjara karena Narkoba, Chandrika Chika Ngaku Salah Pilih Teman



Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya