PM Australia Sebut Jokowi Pemimpin Berkarisma

Presiden Joko Widodo bersalaman dengan PM Australia Tony Abbott
Sumber :
  • REUTERS/Darren Whiteside
VIVAnews - Perdana Menteri Australia Tony Abbott telah bertemu dengan Presiden Joko Widodo, Senin 20 Oktober 2014. Usai bertemu untuk kali pertama itu, Abbott menyebut mantan Gubernur DKI Jakarta itu sebagai tipikal pemimpin yang berkarisma. 
5 Bintang Arsenal Terancam Absen Lawan Man City! Perebutan Puncak Klasemen Makin Panas

Laman News Corporated edisi Senin, 20 Oktober 2014 melansir keyakinan Abbott bahwa hubungan kedua negara akan lebih maju di bawah kepemimpinan Jokowi. 
Rusia Telah Menangkap Pemodal Teroris Serangan Moskow, Ternyata Dikirim Melalui Ukraina

"Saya sangat yakin dengan semua hal yang diucapkan oleh Presiden Jokowi hingga saat ini. Saya yakini betul hal itu. Dia benar-benar seorang figur yang karismatik dan menginspirasi," ujar Abbott. 
Terungkap, Alasan Rizky Irmansyah Sukses Curi Perhatian Nikita Mirzani

Dia pun menantikan kesempatan untuk bisa memperbarui hubungan dengan negara yang Abbott anggap sebagai mitra paling pentingnya itu. 

Sebelum bertolak ke Jakarta dari Canberra, Abbott telah membuat pesan khusus bagi mantan Wali Kota Solo itu dan diunggah ke media sosial. Dalam video berjudul "Sebuah Pesan dari Perdana Menteri - Pelantikan Presiden Joko Widodo," Abbott kembali menegaskan betapa pentingnya bagi Australia untuk menjalin hubungan dengan Indonesia. 

Abbott menyebut kebijakan luar negeri mereka saat ini lebih banyak fokus ke Jakarta ketimbang ke Jenewa, Swiss. Selain itu, dia menyebut ingin meningkatkan hubungan kedua negara di bidang ekonomi dan pendidikan. 

"Nilai perdagangan kedua negara hanya Aus$15 miliar. Sementara, nilai perdagangan Australia dengan Selandia Baru yang memiliki penduduk hanya empat juta justru nilainya bisa melebihi dengan Indonesia yang memiliki 250 juta penduduk," papar Abbott. 

Ini merupakan kunjungan Abbott keempat, usai terakhir kali ke Indonesia, saat bertemu mantan Presiden SBY di Pulau Batam Juni lalu. (ita)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya