Jokowi: Negara Ini Tak Mungkin Kuat Jika Bermalas-malasan

Jokowi-Jusuf Kalla Naik Andong ke Istana Merdeka
Sumber :
  • VIVAnews/Muhamad Solihin
VIVAnews -
Marah Anggotanya Disiksa, ISIS Rilis Video Ancam Bunuh Presiden Putin: Berhenti Siksa Anggota Kami!
Presiden Joko Widodo memberikan sambutan dalam acara pesta rakyat di Monumen Nasional, Jakarta, Senin malam 2014. Mengenakan kemeja khasnya, warna putih, Jokowi menaiki panggung dengan dikawal oleh satu orang Paspampres. Mantan Wali Kota Solo itu juga terlihat sedikit berlari ketika sudah di atas panggung.

Menakar Peluang Timnas Indonesia Lolos ke Piala Dunia 2026, Ada Berapa Tahap Lagi?

Jokowi memulai pidato dengan menyapa seluruh rakyat yang hadir di Monas. Hampir semua profesi dia sebut, seperti sopir metro mini, tukang kayu, becak, dokter, perawat, bidan, buruh, petani, nelayan, TNI-Polri, politikus, pemain bola, olahragawan, penyanyi, pemusik, mahasiswa, pelajar, sampai pada wartawan.
Pembakar Al-Quran Salwan Momika 'Diusir' dari Swedia, Kini Pindah ke Norwegia


Dalam kesempatan itu, Jokowi mengingatkan kembali bahwa Indonesia adalah bangsa dan negara besar. Oleh karena itu, wajib dikelola dengan cara yang tepat.


"Kita harus sadar bahwa bangsa Indonesia adalah bangsa besar, negara besar tetapi harus dikelola dengan cara yang benar. Harus dikelola sebesar-besarnya untuk kemakmuran rakyat. Betul?" kata Jokowi.


Bersama JK, Jokowi mengajak rakyat untuk bergerak bersama-sama. Untuk meraih cita-cita, pemerintah dan semua profesi harus bekerja keras.


"Tidak mungkin negara sebesar ini menjadi negara yang kuat, besar kalau kita hanya bermalas-malasan," ujarnya.


Selain itu, Jokowi juga mengajak seluruh elemen bangsa untuk bergotong royong agar cita-cita mewujudkan Indonesia kuat, makmur, sejahtera, punya martabat, dan wibawa dapat tercapai.


"Tetapi kalau tidak kita lakukan dengan bekerja keras, jangan berharap negara akan menjadi negara yang makmur, sejahtera dan besar. Sekali lagi saya mengajak saudara sebangsa dan Tanah Air untuk kita bekerja keras mewujudkan apa yang menjadi cita-cita mendirikan bangsa ini untuk memakmurkan rakyat indonesia. Merdeka, merdeka, merdeka!" kata Jokowi.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya