Ini Permintaan Putri Gus Dur ke Jokowi

Pimpinan MPR Kumpul Dirumah Dinas Jokowi
Sumber :
  • VIVAnews/Ikhwan Yanuar
VIVAnews - Presiden terpilih Joko Widodo diminta melanjutkan tradisi Presiden ketiga, Abdurahman Wahid ketika dia tinggal di Istana Negara, Jakarta. Dari enam presiden yang ada, hanya Soekarno dan Gus Dur yang tinggal di Istana sehari-hari.
Apple Developer Academy, Wadah Menggembleng Calon Talenta Digital

Jokowi pun, kemungkinan besar juga akan tinggal di Istana sebab dia tak memiliki rumah di Jakarta. Oleh karena itu, putri Gus Dur, Yenny Wahid, ingin agar Jokowi melanjutkan tradisi Gus Dur.
Kirim Gambar Kuburan di Chat, Anak Anggi Pratama: Daddy, Mami di Sini

"Kita ingin Jokowi melanjutkan tradisi yang sudah dimulai dari Gus Dur, yaitu membuka istana untuk rakyat. Itu aja," kata Yenny di Istana Bogor, Jakarta, Sabtu 18 Oktober 2014.
Kisah Mistis di Pergudangan Ngagel Surabaya, Ada Sosok Medon Bersuara Mirip Burung

Selain itu, Yenny juga minta kepada Jokowi untuk melanjutkan cita-cita Gus Dur yang sampai saat ini tidak tercapai: pemerataan pembangunan.

"Dia (Gus Dur) mengatakan bahwa pertumbuhan tanpa adanya pemerataan maka yang terjadi hanya penitikberatan pada pertumbuhan ekonomi adanya kejomplangan dan itu sudah terjadi. Ketika kita hanya mengejar pada angka pertumbuhan saja tanpa dibarengi upaya pemerataan, maka akan ada jurang yg menganga," kata Yenny.

Pemerataan pembangunan dan kesejahteraan itu, misalnya, menaikkan pendapatan PNS, Militer dan polisi hingga 200 persen.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya