Survei : Remaja Makin Cinta Instagram, Facebook Makin Dibenci

Ilustrasi instagram.
Sumber :
  • Instagram
VIVAnews - Pengguna remaja tampaknya lebih memilih iPhone dibanding ponsel Android. Hasil survei Piper Jaffray, sebuah firma manajemen aset, menyebutkan ada peningkatan hasrat remaja untuk memiliki iPhone, sebagai ponsel berikutnya.
Top Trending: Aksi Pria Bersuara Rocker Lantunkan Selawat di Masjid hingga Istri di Ngawi Meninggal

Melansir Cnet, Rabu, 8 Oktober 2014, survei tersebut mewawancarai 7.200 remaja usia rata-rata 16 tahun. Survei dilakukan dalam waktu 25 Agustus -30 September lalu. 
Terpopuler: Tahun Teraneh di Sepakbola, Klub Orang Kaya Indonesia Promosi ke Serie A

Hasil studi menunjukkan para remaja lebih mencintai iPhone. Disebutkan 73 persen remaja mengatakan ponsel pintar berikutnya yang akan dibeli yaitu iPhone.
Mbah Muntahir dan Istri Berhaji setelah Bertahun-tahun Ngumpulin Duit Parkir

Angka ini naik dari 67 persen pada survei yang sama pada April tahun ini. Kecintaan pada iPhone itu juga sesuai dengan jumlah remaja pemilik iPhone, yang tercatat mengalami kenaikan dari 61 persen (April 2014) menjadi 67 persen (September 2014).

Sementara remaja yang mencintai ponsel pintar Android mengalami penurunan. Pada survei April lalu pengguna yang berhasrat memiliki ponsel Android untuk perangkat berikutnya mencapai 24 persen, namun rencana untuk memiliki Android pada musim gugur ini merosot jadi 19 persen. 

Sedangkan untuk rencana memiliki perangkat tablet, terdapat hasil menarik. Remaja lebih berencana membeli tablet Windows. Angka harapan untuk tablet Windows mengalami kenaikan. Dari 10 persen pemilik tablet Windows per September 2014, mereka yang berencana membeli tablet Windows lagi dalam jangka 6 bulan ke depan mencapai 19 persen. 

Hal ini bebeda dengan rencana membeli tablet iPad dan Android, yang mengalami penurunan. Pada April lalu rencana untuk membeli iPad mencapai 49 persen tapi menurun jadi 46 persen pada September 2014. Demikian halnya, rencana membeli tablet Android juga menurun dari 27 persen pada April lalu menjadi 16 persen per September 2014.  

Produk incaran Apple lain yaitu produk wearable jam tangan. Survei mencatat minat kepada jam tangan pintar besutan Apple, iWatch, tampak menunjukkan tren positif. Survei menunjukkan dari 7 persen pengguna remaja yang memiliki jam tangan pintar saat ini, 16 persen di antaranya mengaku akan membeli iWatch.

Facebook, Twitter ditinggalkan 

Survei juga mencatat bagaimana pengguna remaja menggunakan jejaring sosial. Hasilnya, pengguna remaja makin tak menyukai Facebook dan Twitter. Remaja lebih suka menggunakan Instagram. 

Survei menunjukkan,remaja yang menggunakan Facebook mencapai 72 persen per April lalu, merosot jadi 45 persen per September. Sementara penggunaan Twitter dari 63 persen per April lalu menurun 59 persen per September lalu. 

Sebaliknya, pengguna makin lengket dengan Instagram, yang mana penggunaan per April mencapai 69 persen dan melonjak jadi 76 persen per September lalu. 
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya