Legenda Inggris: Rooney Ditakdirkan Selalu di Bawah Ronaldo dan Messi

Wayne Rooney
Sumber :
  • REUTERS/Darren Staples.
VIVAbola
Barcelona Masih Mau Beli Striker Walau Sudah Ada MSN
- Wayne Rooney tak diragukan menjadi salah satu bakat terbaik yang dimiliki Inggris. Hanya saja sampai kapanpun, dia tidak akan pernah mampu melewati Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi.

Real Madrid Dapat Kabar Gembira dari Ronaldo

Pedapat tersebut disampaikan legenda Inggris, Gary Linker. Menurutnya pemain yang disapa Wazza itu sudah ditakdirkan selalu berada di bawah Ronaldo dan Messi.
Pogba Catat Rekor, Ini Daftar 10 Pemain Termahal Dunia


"Dia adalah salah satu yang terbaik di Inggris. Tapi mustahil Rooney bisa seperti Ronaldo dan Messi. Dia tidak akan pernah menjadi pemain terbaik sepanjang masa," kata Linker dalam wawancara dengan
TalkSport.


Tak hanya itu. Lineker juga menyatakan kalau masa keemasan Rooney sudah hampir lewat, menginggat usianya segera menginjak 29 tahun pada 24 Oktober nanti.


"Nampaknya kita tidak akan lagi melihat penampilan yang lebih memukau dari Rooney. Secara statistik, periode terbaik pemain adalah 22 hingga 28 tahun, setelah itu mereka mulai kelelahan," sambungnya.


Walaupun sempat membawa timnya, Manchester United, meraih sejumlah gelar, termasuk Liga Champions, namun berbeda dengan Ronaldo dan Messi, Rooney tak pernah mengecap manisnya merebut penghargaan Ballon d'Or. Pencapaian terbaiknya ialah pada 2011 lalu yakni berada di posisi kelima daftar pemain terbaik dunia. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya