FIFA Berpotensi Kurangi Hukuman Suarez

Pemain Barcelona, Luis Suarez, saat hadapi Timnas Indonesia U-19
Sumber :
  • REUTERS/Albert Gea
VIVAbola -
Barcelona Masih Mau Beli Striker Walau Sudah Ada MSN
Hukuman larangan bermain Luis Suarez bisa saja dikurangi. Hal tersebut dibocorkan salah satu ofisial FIFA, Eugenio Figueredo.

Barcelona Tak Panik Usai Dibantai Liverpool

Suarez tengah menjalani skorsing usai menggigit bek Italia, Giorgio Chiellini, di Piala Dunia 2014. Pemain internasional Uruguay ini dihukum 4 bulan di seluruh pertandingan kompetitif dan 9 pertandingan laga internasional. Suarez baru bisa bertanding bersama klubnya, Barcelona, pada 25 Oktober 2014.
Liverpool Gilas Barcelona di Wembley


"Saat ini, waktu sudah cukup banyak berlalu, kita bisa melihat hukuman ini bisa melunak dari sudut pandang politis," kata Figueredo seperti dilansir
Football Espana
.


Menurut Figueredo, sanksi tak bisa berkurang jika melihat fondasi yang kuat dalam setiap sudut. Dalam kondisi tersebut, setiap upaya yang dilakukan tidak akan berguna.


"Namun, saat ini Suarez berada di lingkungan yang jauh lebih nyaman," kata Figueredo terkait klub baru Suarez.


Sebelumnya, Pengadilan Arbitrase Olahraga (CAS) telah mengurangi hukuman Suarez. Mantan bomber Liverpool ini diperbolehkan tampil di laga tak resmi. Sebelumnya, FIFA menghukum Suarez selama 4 bulan, termasuk di laga persahabatan.


Suarez tampil dalam laga persahabatan Barcelona B melawan Timnas Indonesia U-19, beberapa waktu lalu. Pemain 27 tahun ini turut menyumbangkan 2 gol dalam laga yang dimenangkan Barca B 6-0 tersebut. (one)


Lihat berita menarik lainnya dengan

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya