Neymar Nyaris Jadi Pemain Termahal di Dunia

Striker Barcelona, Neymar
Sumber :
  • Reuters/Gustau Nacarino

VIVAbola - Sejak tahun lalu, Neymar telah resmi memperkuat Barcelona. Setelah melalui proses negosiasi yang alot, pemain berusia 22 tahun itu akhirnya sepakat bergabung dengan Barcelona dengan nilai transfer sebesar £50 juta.

Barcelona Tak Panik Usai Dibantai Liverpool

Menurut ayahnya, Neymar Sr, tawaran lebih besar sebenarnya sempat datang dari Real Madrid. Seperti dilansir Metro.co.uk, Los Galcticos sempat menjanjikan angka £116 juta demi menghadirkan Neymar di markasnya, Santiago Bernabeu.

Angka ini jauh lebih tinggi dibanding tawaran yang diajukan Los Blancos terhadap Gareth Bale yang kini menyandang status pemain termahal di dunia. Pemain asal Wales tersebut diboyong dari klub Tottenham Hotspur dengan harga £86 juta.

Liverpool Gilas Barcelona di Wembley

Sebelumnya, rekor pemain termahal sempat dipegang oleh Cristiano Ronaldo saat didatangkan dari Manchester United. Seperti diketahui, Los Blancos harus mengeluarkan uang sebesar £80 juta untuk mengeluarkan CR7 dari Old Trafford.

Neymar sejauh ini baru mencetak 22 gol dari 48 penampilannya bersama Barcelona. Musim ini, Neymar telah mencetak 7 gol dari 7 laga yang dilalui. (art)

Selangkah Lagi, Bek Barcelona Gabung Roma
Striker Barcelona, Lionel Messi

Barcelona Masih Mau Beli Striker Walau Sudah Ada MSN

Tapi, keputusan tersebut tergantung pada penilaian Luis Enrique.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016