Jelang 8 Besar, Persebaya Dihantam Badai Cedera

Pemain Persebaya Surabaya sedang berlatih
Sumber :
  • ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat

VIVAbola - Persebaya Surabaya akan melakoni laga perdana di babak 8 besar dengan menjamu Mitra Kukar di Stadion Gelora Bung Tomo, Senin 6 Oktober 2014. Namun jelang pertandingan tersebut, Bajul Ijo justru diteror badai cedera. 

Wagub DKI: Kalau Bonek Mengganggu, Kami Tindak Tegas

Memasuki masa-masa krusial, Persebaya dipusingkan dengan cederanya 4 pemain pilar mereka. Kondisi Duo timnas Indonesia U-23, Dedi Kusnandar dan Alfin Tuassalamony mengkhawatirkan usai tampil di Asian Games 2014.

Dedi mengalami cedera di laga kedua penyisihan Grup E melawan Maladewa.
Ketika itu Dedi mengalami masalah di lututnya. Cedera yang sama juga menimpa Alfin. Pemain yang pernah merumput bersama salah satu klub Belgia, CS Visse, ini mendapatkan cedera lutut ketika timnas U-23 bertemu Korea Utara.

"Dedi dan Alfin masih punya masalah di lututnya. Sampai sekarang kami terus berupaya untuk memulihkan kondisi keduanya," jelas RD kepada VIVAbola lewat sambungan telepon, Kamis pagi 2 Oktober 2014.

Selain Dedi dan Alfin, winger Muhammad Ilham serta bek Ricardo Salampessy masih harus berjuang untuk pulih dari cedera otot yang mereka alami. "Yang paling parah Ricardo," ucap RD.

Awal September 2014 lalu, Ricardo sempat dipanggil oleh pelatih Alfred Riedl untuk memperkuat timnas Indonesia senior di laga uji coba melawan Malaysia dan Yaman. Namun, dokter timnas Indonesia, Syarief Alwi, menyatakan tenaga mantan pemain Persipura Jayapura itu belum bisa digunakan.

Anterior cruciate ligament (ACL) Ricardo ketika itu bermasalah. "Saya belum tahu dia bisa main atau tidak di pertandingan pertama babak 8 besar. Untuk Dedi, Alfin, dan Ilham, kami akan pantau kondisinya hingga Minggu nanti. Mereka bertiga harusnya bisa pulih lebih cepat dari Ricardo," ujar pelatih 47 tahun itu. (ita)

Polisi Bersenjata Kawal Demo Bonek di Kongres PSSI
Bonek memenuhi Stadion Tugu, Jakarta Utara

Bonek 'Sulap' Stadion di Jakarta Bak Markas Sendiri

Mereka berorasi dan bernyanyi yel-yel Persebaya.

img_title
VIVA.co.id
3 Agustus 2016