Lawan Malaysia Selection Jadi Simulasi Persib Hadapi PBR

Marcio Souza
Sumber :
  • Yadi/Vivabola

VIVAbola - Persib Bandung akan beruji coba melawan Malaysia Selection di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kamis, 2 Oktober 2014. Dalam duel ini, Persib akan bertemu dua eks pemainnya, Marcio Souza dan Hilton Moreira.

Kedua pemain ini memang bukan wajah baru bagi publik Bandung. Mereka sama-sama pernah memperkuat Maung Bandung. Hilton menjadi bomber Persib pada musim 2008-2011 dan kembali lagi dengan status pinjaman pada musim 2012-2013. Sedangkan Marcio Souza bergabung pada musim 2011-12.

Hilton yang sempat menjadi ujung tombak andalan Persib saat ini memperkuat tim Malaysia, Penang FA. Sedangkan Marcio kini memperkuat Trengganu FA.

Marcio meninggalkan masa lalu yang kelam di Indonesia. Dia dilarang tampil di Liga Super Indonesia (ISL) sejak 2012. PT Liga Indonesia meminta klub tidak merekrutnya akibat tingkah laku buruk. Sebelum "terusir" ke Negeri Jiran, Marcio sempat dituduh terlibat suap saat memperkuat Perseman Manokwari.

Selain Marcio dan Hilton, Malaysia Selection juga akan diperkuat oleh dua pemain asal Indonesia yang merumput di Malaysia, yakni Hamka Hamzah dan Patrick Wanggai. Namun belakangan, mereka batal tampil melawan Persib.

Kehadiran mereka sepertinya tidak terlalu mengusik pemain Persib, Atep. Bagi Atep, duel melawan Malaysia Selection lebih sebagai simulasi sebelum bertemu Pelita Bandung Raya (PBR), Senin, 6 Oktober 2014. Kedua tim akan bertarung di Stadion Si Jalak Harupat, pada babak 8 besar Liga Super Indonesia (ISL) 2014.

"Duel melawan PBR bisa dikatakan bakal jadi pertandingan yang berat buat kami seperti dua pertemuan sebelumnya. Mereka cukup baik dalam bertahan dan saya prediksi pada pertemuan kali ini, akan kembali cenderung menunggu,” kata Atep.

"Jadi, pertandingan uji coba melawan Malaysia Selection ini kami ibaratkan saja simulasi lawan PBR. Melawan tim yang cenderung satu level, kami bisa lebih tahu apa yang mesti dilakukan ketika dalam posisi tertekan saat menyerang,” tutur Atep. (one)

Bus Persib Kecelakaan Gara-gara Rem Blong
Persija Jakarta Vs Persib Bandung

Dilarang Pakai Atribut, Suporter Persija Berontak

The Jakmania akan orenkan Manahan saat lawan Persib.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016