4.300 Polisi Amankan Pelantikan Anggota DPR RI

Pengamanan Jelang Putusan Mahkamah Konstitusi
Sumber :
  • VIVAnews/Muhamad Solihin
VIVAnews
5 Bintang Arsenal Terancam Absen Lawan Man City! Perebutan Puncak Klasemen Makin Panas
- Polda Metro Jaya menyiapkan kekuatan penuh pada pengamanan pelantikan anggota DPR, MPR, dan DPD RI hasil Pemilu 2014 di Gedung DPR-MPR, Jakarta Pusat. Pelantikan tersebut akan dilaksanakan pada hari ini, Rabu, 1 Oktober 2014.

Rusia Telah Menangkap Pemodal Teroris Serangan Moskow, Ternyata Dikirim Melalui Ukraina

Kabid Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Rikwanto mengatakan, dalam pengamanan ini, personel yang akan diturunkan sebanyak 4.300 personel, yang merupakan gabungan dari Polda Metro Jaya dan Polres Jakarta Pusat.
Terungkap, Alasan Rizky Irmansyah Sukses Curi Perhatian Nikita Mirzani


"Kami buat sistem pengamanan secara berlapis, ada empat ring yaitu ring satu di ruang sidang, ring dua di sekitar gedung, ring tiga di kompleks gedung DPR/MPR, dan empat di luar," ujar Rikwanto, Rabu 1 Oktober 2014.


Menurut Rikwanto, selain ribuan personel dari pihak kepolisian, dalam pengamanan ini ada pula kontingensi dari TNI yang berjumlah ribuan personel. "Nanti akan disiapkan juga kontingensi sebanyak 19 ribu personel, dari Mabes TNI juga ada di situ," kata Rikwanto.


Sementara itu, Rikwanto mengakui, hingga tadi malam, belum ada organisasi masyarakat yang memberitahukan agenda unjuk rasa saat pelantikan anggota DPR. Dengan begitu, arus lalu-lintas pun belum direncanakan untuk dilakukan pengalihan.


"Arus lalu lintas situasional," ungkapnya. (art)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya