Sering Update Status Facebook, Pembunuh Siswi SMP Berhasil Dibekuk

Ilustrasi pelaku kejahatan
Sumber :
  • Reuters

VIVAnews - Aksi saling meledek rupanya tak hanya sekadar mengakrabkan, jika berlebihan aksi saling ledek bisa berakibat fatal. Seperti halnya yang terjadi di Demak, Jawa Tengah.

Seorang siswi Sekolah Menengah Pertama, Vita Nafiara (14 tahun), harus meregang nyawa di tangan pemuda yang tak lain merupakan tetangganya sendiri, Sulistriyono (23). Gadis itu tewas setelah dicekik pelaku.

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun, kejadian nahas ini berlaku pada 22 September 2014 lalu. Aksi nekat rupanya berlatar belakang dendam, lantaran pelaku kerap diledek korban karena kebiasaan buruknya yang kerap mabuk-mabukan.

Karena kesal, pelaku kemudian menghabisi nyawa korban dengan kain dan menjerat lehernya hingga tak berdaya. Pelaku pun kemudian membuang mayatnya di tengah pematang sawah di Desa Klitik, Karang Tengah, Demak.

Setelah beberapa hari berlalu, kepolisian akhirnya berhasil menjawab teka teki pelaku pembunuhan Vita. Sulistriyono dibekuk saat bersembunyi di rumah saudaranya, di Jalan Pesantren, Kreo Selatan, Tangerang, Banten.

Sulistriyono berhasil ditangkap setelah polisi menyelidiki akun Facebook pelaku yang selalu di-update statusnya saat dalam pelariannya.

"Saat kami tangkap, ia juga tidak mengelak jika telah melakukan pembunuhan terhadap Vita," ungkap Kapolres Demak, AKBP R Setyo Nugroho, Selasa 30 September 2014.

Sementara itu, menurut pengakuan pelaku, ia melakukan pembunuhan karena latar belakang dendam kesumat akibat ocehan-ocehan yang kerap menyinggungnya. Untuk melancarkan aksinya, ia bahkan mengaku telah mempersiapkan segala sesuatunya dengan matang.

"Saat itu saya mabuk, terus saya ikuti korban yang bersepeda ke luar rumah. Saat sampai di jalan sepi di tengah sawah, saya mulai menganiaya korban," tukasnya.

Hingga kini, polisi masih melakukan pemeriksaan intensif terhadap pelaku dan sejumlah saksi. Pemeriksaan dilakukan untuk mengungkap motif sebenarnya pembunuhan tersebut, termasuk kemungkinan adanya latar belakang cinta segitiga.

Masa Penahanan Siskaeee Diperpanjang Polisi

Pengakuan  tersangka yang  begitu mudah membunuh wanita karena alasan sakit hati dinilai belum meyakinkan penyidik. (one)

(Syamsul Arifin/Demak/tvOne)

Putri Anne

Putri Anne Blak-blakan Belum Bisa Move On dari Arya Saloka?

Putri Anne mendapat pertanyaan dari pengguna instagram tentang tips untuk bisa move on.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024