50 Siswa SMP di Medan Kompak Kesurupan

Kesurupan massal di SMAN 9 Makassar.
Sumber :
  • ANTV
VIVAnews
Survei LSI: Kepercayaan Publik terhadap Kejaksaan Naik Jadi 74 Persen
- Puluhan siswa Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 9 Medan yang terletak di Jalan TB Simatupang, Kecamatan Medan Sunggal, Selasa siang, 30 September 2014, mengalami kesurupan massal. Para siswa dan siswi SMP tersebut, tiba-tiba berteriak histeris pada saat jam belajar tengah berlangsung.

Imam Masjid di Inggris Dilaporkan ke Polisi Gegara Izinkan Siswa Salat

Menurut keterangan Kepala Sekolah SMPN 9 Medan, Banjarnahor, kejadian ini berawal saat salah seorang siswa menjerit histeris dan mengalami kesurupan. Tak lama berselang, puluhan siswa lainnya juga ikut menjerit-jerit kesurupan.
BUMN Indofarma Belum Bayar Gaji Karyawan: Benar, Kami Belum Memiliki Kecukupan Dana


Sontak, peristiwa tersebut membuat para guru yang sedang mengajar terkejut dan panik. Setelah menenangkan diri, para guru kemudian berusaha memberikan pertolongan kepada puluhan siswanya yang kesurupan.


"Kami sempat kewalahan untuk memberikan pertolongan, karena saking banyaknya siswa yang mengalami kesurupan. Kami dibantu para orangtua kemudian membacakan doa dan ayat-ayat dari kitab suci untuk menolongnya," tutur Banjarnahor, Selasa 30 September 2014.


Ia menjelaskan, peristiwa kesurupan massal ini tak hanya kali ini saja terjadi di sekolahnya. Kemarin, kejadian serupa juga menimpa para anak didiknya.


"Ini sudah yang kedua kalinya. Senin kemarin terjadi peristiwa yang sama," ungkapnya. "Hari ini ada sekitar 50 siswa siswi yang mengalami kesurupan."


Setelah berhasil menyadarkan para siswanya, pihak sekolah akhirnya meliburkan kegiatan belajar mengajar hari ini untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan. (one)


(Sadath Ardiansyah dan Joko Irawan/ANTV)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya