Dibanderol Mahal, Mobil-mobil Eropa Laris Manis di IIMS

Deretan Mobil Konsep IIMS 2014
Sumber :
  • VIVAnews/Muhamad Solihin

VIVAnews – Penjualan mobil di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2014, ternyata mampu mendokrak perusahaan mobil premium. Meski dibanderol mahal, namun mobil premium buatan Eropa masih memiliki daya tarik tersendiri. Di antaranya, datang dari perusahaan mobil asal Jerman, BMW dan Audi.

Di acara IIMS 2014 yang berlangsung 11 hari, atau sejak 18 hingga 28 September 2014 lalu, BMW berhasil mencatatkan penjualan sebanyak 218 unit. Angka ini disebut, cukup menigkatkan penjualan BMW di September 2014.

“Kesuksesan ini erat kaitannya dengan rangkaian kendaraan BMW, yang hadir dengan teknologi dan desain terdepan, kekuatan brand BMW dan strategi pemasaran yang inovatif,” ujar Karen Lim, President Director BMW Group Indonesia, dalam keterangan tertulis, Selasa 30 September 2014.

Kontribusi tertinggi diraih oleh BMW Seri 3, diikuti BMW Seri 5, dan BMW X3 terbaru. Tak terkecuali, mobil BMW yang baru saja diluncurkan misalnya All-new BMW X4, BMW X5, dan BMW 4 Series yang dikatakan mendapat respons positif dari para pengunjung IIMS 2014.

Sementara itu, peningkatan penjualan juga terjadi pada Audi, yang berhasil menjual 60 unit, atau mengalami peningkatan 10 persen dibandingkan IIMS 2013 yang terjual 56 unit. 

Andrew Nasuri, Chief Executive Officer (CEO) PT Garuda Mataram Motor menyatakan, pihaknya merasa bangga bisa ikut dalam IIMS 2014 dan mampu mengakhiri pameran terbesar di kawasan ASEAN ini dengan penjualan yang cukup signifikan.

“Melalui ajang pameran ini, Audi menampilkan dan memberikan kesempatan kepada khalayak luas untuk melihat secara langsung kehebatan produk-produk terlengkap dan terbaik dari Audi,” kata Andrew.

Dari total penjualan, deretan mobil Audi yang laris antara lain 38 unit Audi A4 1.8 TFSI, disusul Audi Q3 1.4 TFSI sebanyak sembilan unit. Sementara itu, untuk sedan Audi A6 2.0 TFSI dan Audi Q5 2.0 TFSI Quattro masing-masing menyumbang dua unit.

Untuk beberapa Audi lainnya, pihaknya menyatakan berhasil menjual A5 Sportback, A7 Sportback, A8 3.0 TFSI Quattro, Q7 3.0 TFSI Quattro, dan Audi TTS 2.0 TFSI  Quattro. Masing-masing terjual satu unit. Bahkan, The New Audi S3, sedan yang baru diresmikan di ajang IIMS ke-22 ini dapat terjual empat unit.

Baca juga:

5 Karakter Cewek Kaya Raya 'Chaebol' Paling Populer di Drama Korea

(asp)

Pos bawah laut Vanuatu

5 Negara yang Diramalkan Hilang dari Peta, Ada Tetangga Indonesia

Ancaman perubahan iklim semakin meningkat. Tidak hanya menyebabkan cuaca ekstrem, tetapi juga meningkatkan risiko tenggelamnya pulau-pulau. Berikut negara bakal hilang

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024