Ini Cara Mudah Sehatkan Paru-paru

Ilustrasi paru paru
Sumber :
  • iStock

VIVAlife - Meningkatnya polusi udara dan kenaikan tajam dalam jumlah perokok, kesehatan paru-paru sangat rentan terganggu. Bahkan bila Anda bukan seorang perokok, Anda masih bisa menjadi perokok pasif yang memiliki risiko kesehatan lebih tinggi. Seperti terkena penyakit paru-paru kronis. 

MPV Semewah Alphard Ini Bisa Melesat Sekencang Mobil Sport

Paru-paru merupakan tempat sirkulasi udara yang sangat penting untuk pernapasan. Berikut adalah daftar makanan sehat yang penting untuk paru-paru, dilansir MedicMagic:

Pomegranate atau delima

Hubungan Tak Baik, Ruben Onsu dan Jordi Onsu Sudah Setahun Tak Berkomunikasi

Delima kaya akan antioksidan yang dapat mencegah munculnya tumor pada paru-paru. Makan buah delima juga baik untuk mengobati masalah pernapasan. 

Bawang merah 

Viral Curhat Pratama Arhan ke Azizah Salsha Usai Timnas U-23 vs Australia Bikin Gemes Netizen

Bawang merah memiliki banyak manfaat kesehatan bagi tubuh bahkan hanya dengan menghirup aromanya. Perokok harus makan banyak bawang merah untuk paru-paru yang sehat.

Apel 

Apel kaya flavonid dan vitamin E, B, C yang penting untuk meningkatkan kesehatan paru-paru. 

Anggur

Anggur mengandung zat antioksidan yang disebut narigin falvainoid. Zat ini berguna untuk mencegah pertumbuhan tumor dalam paru-paru. Mengonsumsi anggur juga merupakan cara yang efektif untuk membersihkan organ tubuh tersebut. 

Jeruk 

Buah jeruk yang sehat kaya akan vitamin C. Mengonsumsi jeruk dapat meningkatkan penyerapan oksigen ke paru-paru.

Wortel 

Wortel adalah makanan super sehat yang juga berguna untuk mendukung kesehatan paru-paru. Ini karena mengandung vitamin A dan C di dalamnya. 

Kacang panjang 

Selain memiliki sifat anti-kanker, kacang panjang kaya akan magnesium. Mineral ini sangat penting untuk menjaga paru-paru yang sehat. 

Kenari 

Kenari kaya akan antioksidan dan asam lemak omega 3 dan protein. Mengonsumsi kenari sebagai makanan sehat yang mampu membersihkan paru-paru secara alami.

Kunyit 

Bahan aktif utama dalam kunyit adalah kurkumin yang mampu menghancurkan sel-sel kanker dan mencegah pertumbuhan tumor dalam paru-paru. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya