Indonesia Tambah Perunggu Lewat Cabang Equestrian

Larasati Gading dan Wallenstein
Sumber :
  • VIVAnews/Irvan Beka
VIVAbola – Memasuki hari ke-5 Asian Games 2014, kontingen Indonesia menambah perolehan medali lewat cabang Equestrian. Adalah Larasati Gading yang menyumbang medali tersebut, usai menempati posisi 3 pada nomor gaya bebas Dressage Individual Intermediate.
Olimpiade 2016 Mulai Diusik Gangster?

Bertempat di Dream Park Equestrian Venue, Selasa 23 September 2014, Larasati, dengan kudanya, Wallenstein 145, membukukan skor 74,075 persen. Total skor yang diraih mantan model tersebut menjadi ketiga terbaik di antara para peserta lainnya.
Ketika Messi Harus Bersaing dengan Seekor Kuda Pacu

Adapun medali emas diraih Dongseon Kim dengan kudanya, Finally, usai meraih total skor 77,225 persen. Tempat kedua ditempati wakil Korsel lainnya, Youngshik Hwang dan kudanya Fursteuberg dengan catatan skor 76,575 persen.
Respon Positif Juri FEI Terhadap WDC Indonesia

Wakil Indonesia lainnya, Alfaro Menayang sebenarnya memiliki kesempatan untuk menambah perolehan medali. Namun, dia bersama kudanya Diamond Boy 8 hanya mampu menduduki peringkat 9, setelah menorehkan skor 68,600 persen.

Ini merupakan perunggu kedua bagi kontingen Indonesia. Sebelumnya datang dari cabang angkat besi lewat Eko Yuli pada kelas 62 kg putra. Sedangkan tiga perak Indonesia disumbang Sri Wahyuni Agustiani dari cabang angkat besi dan Juwita Niza Wasni dan Lindswell dari wushu.

Indonesia kini masih tertahan di peringkat 15 klasemen sementara perolehan medali, dengan 3 perak dan 2 perunggu. Posisi puncak masih ditempati Tiongkok, disusul Korea Selatan, dan Jepang yang menduduki peringkat 2 dan 3. (one)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya