Si Penghemat BBM yang Bisa Tingkatkan Tenaga Mesin Kendaraan

BRQ, sebuah Logam yang bisa menghemat BBM
Sumber :
  • VIVAnews/Herdi Muhardi
VIVAnews
Perkuat Ukhuwah, KEIND Ingin Berkontribusi Lebih untuk Negara
– Kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) pada 2013 memang membuat beban yang cukup tinggi bagi masyarakat kelas menengah ke bawah. Apalagi jumlah kendaraan di tanah air setara dengan jumlah penduduk Indonesia. Hal tersebut tentu saja membuat masyarakat mulai mencari berbagai cara dan inovasi untuk bisa menghemat BBM. Bahkan belakangan ini semakin banyak permintaan terhadap alat-alat penghemat BBM.

Awas Kehabisan! Pendaftaran Mudik Gratis Moda Bus Kembali Dibuka, Kuota 10.000 Orang

PT. Broquet Indonesia pun menawarkan sebuah solusi agar kantong dan dompet tak lekas habis hanya dengan membeli BBM. Alat ini pun disebut
Banyak yang Mudik H-4, Menhub Minta Maskapai Berikan Promo di H-10
Broquet (BRQ) Fuel Catalyst .
BRQ Fuel Catalyst

adalah katalisator BBM yang berbentuk pellet (butiran logam sebesar koin berwarna perak), dibuat dari kombinasi bahan metal (Platinum, Palladium, Rhidium, tins, dan lainnya) yang tergabung menjadi satu yang dibuat dengan proses yang unik. Katalisator ini akan efektif apabila disusun berdekatan dengan baja ringan, olek karena itu pellet selalu dibungkus kawat baja berbentuk jala sebelum dimasukkan ke dalam tangki BBM, atau tersusun dalam tabung baja untuk pemasangan langsung pada saluran BBM.


mengubah  struktur molekul BBM menjadi lebih stabil terhadap  kompresi dan suhu tinggi, juga menguraikan molekul BBM, sehingga lebih mudah bereaksi dengan oksigen. Hasilnya, pembakaran BBM yang lebih sempurna. Dan menghasilkan peningkatan tenaga mesin, penghematan BBM dan penurunan kadar emisi CO, HC, dan opasitas.

Cara Instalasi BRQ

Berdasarkan hasil pengujian endurance dan performance, kemudian pengolahan data yang dilakukan pada bahan bakar solar yang ditambahkan fuel catalyst “broquet” maka dapat ditarik kesimpulan bahwa, manfaat
bagi kendaraan di antaranya, penghematan pemakaian bahan bakar (solar / bensin) hingga 15 persen, meningkatkan kualitas bahan bakar, sehingga memungkinkan menggunakan oktan yang lebih rendah, meningkatkan tenaga mesin hingga 10 persen, mengurangi kandungan SO2, NO2 dan Opasitas emisi atau gas buang kendaraan, memperpanjang umur mesin, membersihkan kerak karbon dalam ruang bahan bakar, mengurangi polusi udara, mengurangi biaya perawatan, umur pemakaian hingga 400.000 km, sangat baik bila dikombinasikan dengan Catalytic Converter, dapat dipindahkan ke kendaraan lain, bisa untuk semua mesin yang menggunakan bahan bakar minyak, akselerasi lebih responsif, suara lebih halus dan tidak ngelitik.


Menurut Direktur
, Setiady Sungkono, dengan alat ini, kendaraan akan hemat BBM sampai 20 persen serta meningkatkan tenaga mesin, menyempurnakan pembakaran dan membersihkan kerak karbon dalam ruang bakar mesin.

BRQ Fuel Catalyst

"Alat ini tidak bersifat additive, bahkan merawat karburator/ injector jadi lebih awet. Ini bisa ngilangin ngelitik, karena oktan jadi lebih tinggi," ungkap Setiady di Jakarta, Minggu 21 September 2014.


Setiady juga menegaskan,
bukanlah sebuah sulap melainkan lahir karena adanya ilmu pengetahuan. Dengan pemakaian
, lanjut Setiady, hal ini membuat pembakaran meningkat lebih sempurna untuk segala grade BBM, di mana cara kelebihan produk ini dapat mengubah struktur molekul BBM menjadi lebih stabil terhadap kompresi di dalam ruang mesin.


Bentuk
ini ada dua macam, yaitu intank, dengan bentuk logam cukup dicelupkan di dalam tangki melalui mulut pengisian atau tutup tangki. Sedangkan in-line dipasangkan pada saluran BBM setelah filter BBM dan sebelum injector atau karburator. "
bisa dipasang di semua jenis kendaraan. Bahkan, satu kali pasang efektif sampai 400.000 km dan juga dapat dipindahkan ke kendaraan lainnya," ujarnya.

BRQ Fuel Catalyst

untuk sepeda motor ada tiga jenis, di antaranya untuk motor di bawah 125 cc Rp120 ribu, motor 150-500 cc Rp240 ribu dan motor di atas 500 cc Rp480 cc. Sementara itu untuk mobil antara Rp950 ribu - Rp4,95 juta, tergantung kapasitas mesin. Sedangkan untuk truk dan alat berat lain dibanderol Rp9,5 juta sampai dengan harga by request tergantung jenisnya. "Khusus di IIMS kita free pemasangan," tuturnya.


PT. Broquet Indonesia hadir di IIMS ke-22, di arena Prefunction Hall D, JIExpo, Kemayoran, Jakarta, mulai 18-28 September 2014. Dapatkan harga promo selama acara IIMS berlangsung serta dapatkan souvenir menarik atau hubungi 021-45853081. (webtorial)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya