PAN Tidak Jamin Tetap Berada di Koalisi Merah Putih

Koalisi Permanen Koalisi Merah Putih
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi
VIVAnews
Esports: PUBG Mobile Sukses Gelar Turnamen Komunitas hingga Influencer selama Ramadhan
- Ketua Fraksi Partai Amanat Nasional DPR, Tjatur Sapto Edy, menyatakan tidak ada jaminan partainya akan tetap berada di dalam Koalisi Merah Putih. Namun kehadiran PAN dalam Rapat Kerja Nasional PDI Perjuangan menurutnya hanya sekadar silaturahmi.

Belum Kepikiran Nikah, Ternyata Ini Kriteria Pria Idaman Ghea Indrawari

"
Bukan Hina Pemain Korea Selatan, Ernando Minta Maaf dan Jelaskan Alasan Joget Usai Gagalkan Penalti
Nggak ada jaminan," ujar Tjatur di Gedung DPR, Jakarta, Senin 22 September 2014. Ketika ditanya lebih jauh terkait pernyataannya itu, Tjatur hanya tersenyum dan memasuki ruang sidang paripurna.


Sementara itu, Wakil Sekretaris Jenderal PAN, Teguh Juwarno, mengatakan politik itu masih dinamis hingga pelantikan presiden terpilih 20 Oktober mendatang.


"Saya kira cukup gegabah kalau saya mengatakan menjamin atau memastikan. Tapi yang pasti sampai tanggal 20 segala sesuatu masih bisa terjadi. Kita berharap apapun yang terbaik adalah untuk kepentingan bangsa ke depan," ujar Teguh.


Politik Dua Kaki


Menurut anggota Komisi V DPR itu, PAN terus melakukan komunikasi politik dengan PDIP. Namun, dia membantah pihaknya bermain dua kaki.


PAN, lanjut dia, sebagai partai pemenang pemilu legislatif kelima, tetap akan mendapatkan kursi wakil ketua DPR, baik itu bergabung dalam Koalisi Merah Putih ataupun Koalisi Presiden dan Wakil Presiden Terpilih Joko Widodo-Jusuf Kalla.


"Jadi sebenarnya tidak ada alasan PAN bermain dua kaki," kata Teguh. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya