8 Fakta Menarik Usai Real Madrid Bantai Deportivo

Pemain Real Madrid rayakan gol.
Sumber :
  • REUTERS/Miguel Vidal
VIVAbola - Real Madrid menorehkan kemenangan besar atas Deportivo La Coruna di Stadion Riazor, Sabtu 20 September 2014 malam, dengan skor 8-2. Kemenangan ini menjadi momen kebangkitan bagi Madrid setelah menelan 2 kekalahan beruntun di ajang La Liga, dari Real Sociedad dan Atletico Madrid.
Real Madrid Dapat Kabar Gembira dari Ronaldo

Di babak pertama, Madrid sudah unggul 3 gol tanpa balas atas Super Depor. Los Blancos mencetak gol lewat Cristiano Ronaldo (menit 29 dan 41) dan James Rodriguez (menit 36) di paruh pertama.
Jawaban Pogba Membuat Real Madrid Batal Merekrutnya

Kemudian, lima gol tambahan diciptakan Madrid di babak kedua. Gareth Bale mencetak dua gol beruntun di menit 66 dan 74. Kemudian, Ronaldo menorehkan hattrick, selang 4 menit dari gol kedua Bale.
Pogba Catat Rekor, Ini Daftar 10 Pemain Termahal Dunia

Pesta Madrid di Riazor dilengkapi dengan sepasang gol dari Javier Hernandez di penghujung laga. Sedangkan, dua gol Deportivo dicetak oleh Haris Mendujanin dan Tosche.

Kemenangan besar Madrid atas Deportivo ternyata menorehkan beberapa rekor. 

Dan berikut ini adalah 8 fakta menarik usai Madrid membantai Deportivo di Riazor seperti dilansir Opta:

1. Real Madrid sudah menang dua kali dari tiga lawatan ke Riazor. Ini menjadi rekor terbaik Madrid dalam 21 kunjungan ke Riazor.

2. Karim Benzema menjadi pemain Madrid pertama yang sudah mencetak gol dan assist di La Liga musim ini.

3. Arbeloa menciptakan assist pertama untuk Ronaldo di laga tandang dari semua ajang.

4. Ini kali pertama Madrid membobol gawang lawan sebanyak 8 kali di pertandingan tandang.

5. Madrid sudah mencetak 13 gol dalam dua laga beruntun serta kurang dari 100 jam.

6. Ronaldo menghentikan kutukannya di Riazor dengan menorehkan hattrick. Sebelumnya, Ronaldo belum pernah mencetak gol saat bermain di Riazor.

7. Hattrick yang diciptakan ke gawang Super Depor membawa Ronaldo menempati peringkat 12 top scorer sepanjang masa Madrid. CR7 sudah mencetak 183 gol untuk Madrid di semua ajang.

8. Ronaldo sudah melewati koleksi hattrick Lionel Messi di ajang La Liga. Dia mencatat 20 hattrick, sedangkan Messi mengumpulkan 19. (one)

Baca berita menarik lainnya dengan mengklik tautan ini.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya