Mobil 'Captain America' Nongol di Kemayoran

Mobil sport, Corvette Stingray
Sumber :
  • Herdi Muhardi/VIVAnews
VIVAnews
10 Negara Paling Religius di Dunia, Peringkat Indonesia Tak Disangka!
- Tak seperti perusahaan otomotif asal Jepang dan Eropa, di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2014, produsen mobil asal Detroit, Amerika Serikat, melalui General Motors (GM) Indonesia, rupanya tak meluncurkan produk terbaru, melainkan hanya
show off
Mengapa Umat Kristen Merayakan Paskah? Simak Sejarah beserta Maknanya
untuk deretan line-up
Panduan Lengkap Investasi Reksadana untuk Pemula, Dari A sampai Z
nya yang telah hadir di Indonesia.

Menariknya, di acara hajatan tahunan otomotif nasional kali ini, GM Indonesia justru memamerkan mobil
sport
, Corvette Stingray.


Lantas, apakah mobil yang muncul dalam film 'Transformer: Age of Extinction ini akan dijual di Indonesia?


Menanggapi hal tersebut, Direktur Public Relation GM Indonesia, Maria Sidabutar, menyatakan bahwa mobil berkelir merah mentereng itu sengaja tampil di IIMS 2014.


Kendati demikian, lanjut Maria, mobil yang ikut nampang di film Captain America: The Winter Soldier tersebut tidak untuk dijual.


"Ini hanya kami
display
saja, belum dijual," kata Maria kepada
VIVAnews
, Jumat 19 September 2014.


Maria juga menyatakan, hanya untuk memberitahu kepada konsumen bahwa hadirnya Stingray untuk mempresentasikan bahwa mobil sport Chevy-- Sebutan Chevrolet-- memiliki karakteritis yang diterapkan pada setiap mobil yang saat ini dijual di Indonesia, seperti Spin, Captiva, dan lainnya.


Maria pun tak menampik bahwa tingginya jumlah orang kaya di Indonesia, bakalan ingin melirik dan mempunyai mobil tersebut.


"Tetapi, tetap saja, kami belum menjual langsung, karena untuk setiap ATPM, harus mematuhi beberapa regulasi homologasi dan regulasi lainnya sebelum resmi dijual ke pasar," ucap Maria.


Maria pun menegaskan bahwa di acara IIMS 2014, GM Indonesia masih fokus untuk menjual seluruh line upnya mulai dari Spin, Orlando, Captiva, dan Aveo.


Sekadar Informasi, Cotvette Stingray mengusung mesin 6.2 L LT1 V8 Variable Valve Timing, yang menghasilkan tenaga hingga 455 Hp pada 6.000 rpm dengan tosi 460 lb-ft pada 4.600 rpm.


Mobil ini dapat berakselerasi dari 0-100 kilometer/jam dalam waktu empat detik. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya