Pilpres Brasil Bisa Digelar Dua Putaran

Kandidat Capres Brasil Marina Silva
Sumber :
  • Reuters

VIVAnews - Dukungan bagi Presiden Brasil, Dilma Rousseff, disebut terus bertambah dan hampir mengimbangi kandidat calon presiden dari oposisi, Marina Silva. Membuka kemungkinan pemilihan presiden harus dilakukan dua putaran.

Kantor berita Reuters, Jumat 19 September, menyebut jajak pendapat yang dilakukan Datafolha memperlihatkan dukungan bagi Rousseff telah mencapai 44 persen, berbeda tipis dengan Silva yang memperoleh 46 persen dalam hasil jajak pendapat yang mensimulasikan putaran kedua.

Jajak pendapat atas dukungan bagi Rousseff pada putaran pertama pemungutan suara, juga meningkat dari 36 persen menjadi 37 persen. Sementara dukungan bagi Silva menurun dari 33 persen menjadi 30 persen. Kandidat lainnya, Aecio Neves yang mendapat dukungan dari pasar, juga meningkat dari 15 menjadi 17 persen dukungan.

Jika tidak ada kandidat yang memperoleh suara mayoritas pada putaran pertama pemungutan suara, pada 5 Oktober mendatang, maka pemilihan akan ditentukan melalui putaran kedua pada tiga pekan kemudian, diikuti hanya dua calon peraih suara terbanyak. (ren)

Nestle Dituding Dukung Perbudakan di Brasil
Kaca bus wartawan Olimpiade 2016 ditembak

Kepala Keamanan Olimpiade Bantah Isu Penembakan Bus Wartawan

Dua orang terluka akibat serangan tersebut.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016