Download iOS 8 Tanpa Hapus File Lama

iOS 8
Sumber :
VIVAnews
Kerbau Albino Diundang ke Gedung Pemerintah, Harganya Rp7,8 Miliar
- Meski telah diluncurkan dengan dilengkapi banyak fitur mumpuni, iOS 8 malah dikeluhkan oleh para penggunanya. Mereka sangat keberatan dengan kapasitas memori yang dibawa oleh iOS 8.

Terdakwa Yosep Subang Diadili Bunuh Istri dan Anak Demi Uang, Korban Dibacok Pakai Golok

Dibutuhkan ruang memori yang cukup lega untuk memasukkan iOS 8 ke dalam iPhone. Pasalnya, meski iTunes mengatakan file iOS8 hanya berukuran 1,2 GB namun butuh sekitar 5,7 GB untuk melakukan download sistem operasi itu secara penuh.
Bank Muamalat Cetak Laba Rp 14,1 Miliar pada 2023, Aset Tumbuh 9 Persen


Banyak pengguna yang kemudian harus melakukan 'bersih-bersih' file. Mereka menghapus foto, gambar, musik dan aplikasi lama atau yang dianggap tidak penting untuk memberi ruang bagi iOS 8.


Ukuran file iOS 8 memang sangat besar. Padahal sistem operasi milik Apple sebelumnya, iOS 7, hanya membutuhkan ruang memori sekitar 2,9 GB.


Menurut laman
Mashable
, Jumat 19 September 2014, kebutuhan ruang memori iPhone untuk iOS 8 memang berbeda-beda. Ini tergantung pada apa jenis iPhone yang digunakan dan kapan terakhir kali pengguna memperbaharui iOS-nya.


"Sebelum mulai melakukan penghapusan, coba sinkronisasikan iPhone atau iPad ke komputer. Download lah iOS 8 langsung dari komputer yang terhubung itu. Langkah ini tidak akan terlalu memakan banyak ruang di perangkat," tulis
Mashable
.


Menurut tim
Mashable
, melakukan pembaharuan iOS melalui PC atau Mac dianggap sebagai hal yang lebih masuk akal, ketimbang harus melalui jaringan OTA (over-the-air).


"Jika anda ingin menggunakan jalur alternatif ini, pastikan memilih 'check for update' ketika muncul pop up di iTunes. Jangan pilih 'restore iPhone'. Pasalnya, opsi terakhir itu akan membuat konten di dalam iPhone anda tersapu bersih," petunjuk
Mashable
.


Mashable
memberikan tips kepada para pengguna iPhone untuk melakukan back up data ke iCloud sebelum melakukan download software.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya