Hadapi Kekeringan, Jateng Bangun Embung di Salatiga

Embung Nglanggeran, Gunungkidul
Sumber :
  • alternatifwisatajogja.blogspot.com
VIVAnews
Dilarikan ke Rumah Sakit, Parto Patrio Jalani Operasi
- Pemerintah Provinsi Jawa Tengah memberikan bantuan air bersih kepada warga Desa Ngronggo, Kelurahan Randuacir, Kecamatan Argomulyo, Kota Salatiga, pada Kamis 18 September 2014. Desa itu adalah desa yang mengalami kekeringan cukup parah di Kota Salatiga.

Sebenarnya Shin Tae-yong Ingin Timnas Indonesia U-23 Lawan Jepang, Bukan Korea Selatan

Sebanyak tujuh truk tangki yang masing-masing berisi 5 ribu liter air bersih dikirim untuk mencukupi kebutuhan air bersih warga. Bantuan diberikan langsung oleh Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo.
Ternyata Vidi Aldiano Suka Berburu Free Ongkir dan Selalu Menang War Produk


Sejak pagi, ratusan jerigen dan ember milik warga sudah berderet di depan bak penampungan air. Mereka kini hanya berharap bantuan dari pemerintah karena tak ada lagi sumber air yang mengalir sekarang akibat kemarau panjang.


Selain memberikan bantuan air bersih, Pemerintah Provinsi akan membangun embung atau cekungan penampung yang digunakan untuk mengatur dan menampung suplai aliran air hujan serta untuk meningkatkan kualitas air di badan air yang terkait (sungai, danau).


Pemerintah telah menganggarkan Rp800 juta sampai Rp1 miliar untuk membangun satu embung. Pembangunan embung segera diwujudkan agar pada musim hujan dapat terisi air dan dapat dimanfaatkan warga.


Gubernur Ganjar Pranowo mengimbau warga agar lebih menghemat penggunaan air bersih, terutama pada musim kemarau seperti sekarang. (ren)


Aditya Bayu/Salatiga
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya