Mahfud: Wajar Jokowi Inkonsisten Terkait Kabinet

Mahfud MD
Sumber :
  • VIVAnews/Muhamad Solihin
VIVAnews
Jangan Ragu Masukkan Anak ke PAUD Bun, Ini 5 Manfaat Pentingnya
- Mantan ketua tim pemenangan Prabowo-Hatta, Mahfud MD, menilai sikap tidak tegas presiden terpilih Joko Widodo dalam merancang sebuah kabinet sebagai hal yang wajar. Mahfud sudah memprediksi itu sejak awal.

Nasdem Bakal Gabung Koalisi Prabowo-Gibran, PKS Sebut Surya Paloh Cantik Bermain Politik

"Saya anggap wajar, karena sejak awal
Menang di Laga Perdana Proliga, Jakarta LavAni Akui Masih Punya Kekurangan
nggak pernah percaya kabinet bisa dirampingkan, itu
nggak
mungkin," katanya usai diskusi Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI) di kawasan Sudirman, Jakarta, Rabu 17 September 2014.


Baginya Jokowi tidak salah dengan sikap inkonsistensinya."Yang salah adalah orang yang berharap pada Jokowi. Ya mungkin terjadi yang sekarang ini," katanya.


Mantan ketua Mahkamah Konstitusi (MK) ini menjelaskan tidak mungkin sebuah kabinet dirampingkan begitu saja. "Selain itu, tidak mungkin orang parpol tidak masuk dalam sebuah kabinet. Dalam politik itu
nggak
mungkin," katanya.


Mahfud bahkan melihat masih banyak inkonsistensi yang akan dilakukan Jokowi ke depan. Namun, Mahfud enggan menyebutkan sikap inkonsistensi Jokowi lainnya.


"Masih banyak lagi nanti masalah politik yang tidak sesuai dengan komitmennya. Bukan berarti saya bilang dia tidak komitmen, tapi kalau politik memang susah," katanya. (one)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya