Strategi Kapolda Metro Jaya yang Baru Amankan Pelantikan Presiden

Irjen Pol Unggung Cahyono berjabat komando dengan Irjen Pol Dwi Priyatno
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja

VIVAnews - Setelah resmi menjabat sebagai Kapolda Metro Jaya baru, Inspektur Jenderal Polisi Unggung Cahyono, mengaku akan fokus pada tiga hal dalam mengamankan kondisi DKI Jakarta. Tiga hal tersebut, yaitu pemberantasan narkotika, kejahatan jalanan, dan perjudian.

Selain itu Unggung juga dihadapkan dengan lanjutan pengamanan pada tahapan pemilu 2014. Seperti diketahui, pada tanggal 20 Oktober 2014 mendatang akan digelar pelantikan anggota DPR RI serta presiden dan wakil presiden terpilih.

Unggung mengatakan siap dengan situasi pengamanan tersebut dan telah memerintahkan jajarannya untuk membuat rencana pengamanan.

"Nanti Intel akan membuat renpam (rencara pengamanan) sampai dengan renkon (rencana kontijensi)," ujar Unggung di Mapolda Metro Jaya, Jumat, 5 September 2014

Menurut Unggung, Kepolisian Polda Metro Jaya sudah memiliki strategi terkait pengamanan lanjutan Pemilu 2014 itu.

"Di antaranya mapping kerawanan, tentunya nanti dianalisa dan dibuat direktur intelijen. Saya pernah menjabat Dan Korps Brimob dan pernah juga backup Polda Metro Jaya," kata Unggung.

Hal ini dilakukan Unggung karena sudah kewajibannya memberikan rasa aman kepada masyarakat. Oleh karena itu setiap kerawanan akan dipetakan dan diantisipasi.

Pelita Air Klaim Tak Ada Kendala saat Angkut Penumpang Arus Balik Lebaran 2024

"Kami tidak mau underestimate. Intinya, semuanya memberikan rasa aman kepada masyarakat," ujar dia.

Ilustrasi vagina

Kenapa Vagina Wanita Bau Seperti Ikan Amis Busuk?

Memang aroma vagina setiap orang itu berbeda-beda hal ini dipengaruhi oleh siklus menstruasi, hormon, hingga flora pada vagina wanita.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024