Range Rover Protes SUV Terbaru Dipakai Angkut Rumput di Arab

Range Rover yang digunakan untuk angkut makan ternak.
Sumber :
  • www.autoevolution.com

VIVAnews – Mobil sejatinya digunakan untuk mengangkut manusia dari satu tempat ke tempat lainnya. Terlebih kendaraan tersebut merupakan kendaraan jenis Sport Utility Vehicle (SUV).

Penumpang KAI Tembus 3,36 Juta saat Angkutan Lebaran 2024, Naik 18 Persen

Mobil elegan dengan segala kelebihan itu selalu diagungkan manusia untuk beraktivitas lantaran kemewahan yang disajikan. Namun, pameo itu rupanya tak berlaku bagi seorang peternak di Arab Saudi.

Mobil yang memiliki bodi bongsor itu malah beralih fungsi sebagai mobil pengangkut. Demikian dilansir Autoevolution, Rabu 3 September 2014.

Kondisi itu terjadi pada mobil SUV besutan Inggris, Range Rover kelahiran 2014. Mobil yang notabene baru keluar dari pabrikan itu justru dipakai peternak kambing untuk mengangkut rumput dan alat pemberi makan hewan ternaknya.

Aksi peternak nyeleneh ini juga terekam video dan kini foto-fotonya telah tersebar di dunia maya. Bahkan gerombolan kambing terlihat sangat menikmati menu makanannya itu disuguhkan langsung dari mobil.

Tidak hanya itu, kambing-kambing ini juga bebas keluar masuk ke dalam mobil. Beberapa di antaranya bahkan melompat keluar melalui kaca jendela.

Karena tersebar di dunia maya, aksi peternak itu rupanya memantik kemarahan pabrikan Land Rover. Meski mobil itu telah sah menjadi miliknya, namun Land Rover merasa sang pemilik tidak menghormati sejarah dan nilai-nilai merek legendaris mobil Inggris itu.

Meskipun tidak bisa melakukan penuntutan, Land Rover mengaku secara resmi telah melayangkan surat pernyataan ke pemilik.

UIN Jakarta Masuk dalam Daftar Universitas Terbaik Dunia pada QS World University Ranking 2024

Lihat videonya di bawah ini:

Baca juga:

Menhan Israel Beri Peringatan, Sebut Pesawat Tempur Negaranya Tersebar di Seluruh Timur Tengah

ilustrasi sholat/salat/shalat

Kisah Mualaf Penyembah Api, Mencari Hidayah dan Akhirnya Memeluk Islam

Nabi Muhammad SAW menjalin persahabatan yang erat dengan banyak orang sepanjang hidupnya, termasuk Salman Al Farisi yang berasal dari Persia dan sempat menyembah api.

img_title
VIVA.co.id
17 April 2024