Alasan Prabowo dan ARB Absen Bertemu SBY

Koalisi Permanen Koalisi Merah Putih
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi
VIVAnews -
Pilgub Sumut 2024, Edy Rahmayadi Ambil Formulir Pendaftaran ke PDI Perjuangan
Juru bicara Koalisi Merah Putih, Tantowi Yahya, mengungkap alasan ketidakhadiran Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Prabowo Subianto dan Ketua Umum Partai Golkar Aburizal Bakrie dalam pertemuan dengan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, di Puri Cikeas, Bogor, Selasa 2 September 2014.

Lika Liku Kehidupan Soesalit Djojoadhiningrat, Pasca Ibunda RA Kartini Meninggal Dunia

Tantowi mengatakan kedua tokoh Koalisi Merah Putih itu sedang berada di luar kota sehingga berhalangan hadir dalam pertemuan tersebut.
Video Honda HR-V Parkir di Jalan Sempit, Bikin Macet dan Sulit Dilewati


"Pak Prabowo ke luar kota, Pak ARB ke luar negeri," kata Tantowi di Gedung DPR, Jakarta.


Menurut Tantowi, ARB sudah lama menjadwalkan kepergiannya ke luar negeri. Namun, pertemuan yang diwakili oleh Sekretaris Jenderal Golkar Idrus Marham itu, atas seizin ARB. "Ya iya (restui), semua atas sepengetahuan ketua umum," jelasnya.


Seperti diberitakan, Presiden SBY menerima Koalisi Merah Putih di kediamannya. Namun, pertemuan itu tanpa dihadiri oleh calon presiden Prabowo Subianto. Padahal, calon wakil presiden Hatta Rajasa tampak ikut bertemu dengan SBY.


Dalam pertemuan yang berlangsung selama satu setengah jam itu, SBY bertindak sebagai Presiden RI dan Ketua Umum Partai Demokrat.
Menurut SBY, pertemuan itu menunjukkan bahwa semua bertekad untuk menjadi bagian pembangunan bangsa dan untuk mematangkan kehidupan demokrasi. (ita)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya