Pelatih Kabau Sirah Berharap Format 8 Besar Tidak Berubah

Pemain Semen Padang, Esteban Viscara
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Iggoy el Fitra

Kabau Sirah Ingin Berikan Kado di HUT Kota Padang ke-347
VIVAbola
- Semen Padang menilai format babak 8 besar Liga Super Indonesia (ISL) yang telah ditetapkan oleh PT Liga Indonesia, sudah tepat. Pelatih SP, Jafri Sastra, hal itu tidak berubah lagi.
Tim 'Gemuk' PS Polri Diresmikan


Dominan, Semen Padang Malah Dipermalukan Pra PON Kaltim
Babak 8 besar ISL rencananya akan dibagi ke dalam dua grup, yakni K dan B. Grup K berisi peringkat 1 dan 3 dari grup 1 serta posisi 2 dan 4 grup 2. Sedangkan, grup B akan dihuni peringkat 1 dan 3 grup 2 dan posisi 2 dan 4 dari grup 1. Babak 8 besar akan menggunakan sistem kompetisi penuh. Artinya, semua tim saling bertemu dan akan melakoni laga tandang-kandang.

"Sesuai manual liga, kami sangat setuju dengan format yang ada. Liga akan berjalan lebih ideal karena bermain dengan sistem kandang-tandang, yang berarti suporter masing-masing klub bisa memberi dukungan," ujar Jafri Sastra, Senin 1 September 2014.


Di babak 8 besar, setiap klub juga tidak diperbolehkan menambah jumlah pemain dan diterapkan pemutihan kartu kuning. PT Liga sendiri akan menggelar pertemuan dengan klub-klub peserta untuk menentukan jadwal pertandingan.


"Tentunya, aturan-aturan tersebut membuat kompetisi lebih menarik. Atmosfer pasti akan sangat ketat karena pemain punya motivasi yang tinggi untuk memenangkan setiap laga," kata Jafri.


"Kami mendukung format 8 besar yang seperti ini. Tapi, jika ada perubahan, tentu kami harus menerimanya," sambung Jafri.


Terkait persiapan menyambut 8 besar, Jafri membeberkan saat ini dia masih meliburkan latihan tim. "Nanti 7 September 2014 baru mulai lagi. Kami sengaja memberikan waktu kepada pemain untuk berlibur agar kondisi mental mereka lebih
fresh
," jelas Jafri.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya