Krisis Bek Tengah, Indra Panggil Pemain Timnas U-19B

Timnas Indonesia Vs Korea Selatan di AFC Cup U-19
Sumber :
  • VIVAbola/Anhar Rizki Affandi
VIVAbola
Andik Vermansyah Absen di Seleksi Timnas Tahap Kedua
- Pelatih Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-19, Indra Sjafri, resmi memanggil salah satu pemain dari Timnas U-19B asuhan Rudi William Keltjes. Pemain itu adalah bek tengah, Rudolf Yanto Basna.

Arema Rela 'Peras Otak' Demi Timnas Indonesia

Rudolf dipanggil untuk menambal pos dari Ryuji Utomo. Saat ini, stok bek tengah timnas U-19 berkurang karena Ryuji sedang sakit.
TC Timnas Hari Kedua, Boaz Jalan-jalan di Pinggir Lapangan


"Alasan utama sebenarnya karena Rudolf punya kualitas yang bagus. Dia dipanggil karena itu," kata Indra, Senin 1 September 2014.


"Masih ada peluang untuk pemain lain dari Timnas U-19B main di tim ini. Asal kriterianya sesuai dengan yang kami butuhkan," bebernya.


Sejak pekan lalu, Rudolf sudah ikut berlatih bersama Evan Dimas dan kawan-kawan di Yogyakarta. Jebolan SAD Uruguay itu juga berpeluang ikut dalam pemusatan latihan Garuda Jaya di Spanyol.


Pasukan Indra Sjafri rencananya akan bertolak ke Negeri Matador, 8 atau 10 September 2014. Selama berada di Spanyol, Garuda Jaya akan menjalani empat sampai lima kali uji coba melawan klub-klub Eropa.


Sayangnya, Indra menolak untuk merinci soal keberangkatan tersebut. "Tunggu saja konferensi pers Badan Tim Nasional (BTN) besok ya," ujar Indra.  (one)



Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya