"Barter Kroos-Alonso, Bayern Lebih Untung dari Madrid"

Toni Kroos (kanan) dan Florentino Perez (kiri)
Sumber :
  • Reuters/Andrea Comas
VIVAbola - Keputusan Bayern Munich melepas Toni Kroos dan mendatangkan Xabi Alonso dianggap tepat oleh Bernd Schuster. Menurut mantan pilar timnas Jerman itu, Bayern Munich lebih membutuhkan Xabi dibanding Kroos.
Bayern Siap 'Gelar Karpet Merah' untuk Schweinsteiger

Madrid akhirnya melepas Xabi Alonso setelah Kroos lebih dulu bergabung ke Santiago Bernabeu. Karena keduanya dianggap punya tipe yang sama, maka Madrid akhirnya rela melepas Xabi Alonso ke Allianz Arena.
Peluang Menuju Final Ideal di Liga Champions

Klub mana yang lebih diuntungkan dari tukar guling ini? Dan Schuster menganggap Bayern lebih diuntungkan.

"Kami akan melihatnya di akhir musim bahwa tim mana yang diuntungkan dengan transfer ini," kata Schuster dilansir Soccerway. 
Semifinal Liga Champions: 2 Kuda Hitam dan 2 Langganan Juara

"Anda tidak dapat mengatakan Alonso lebih baik dibanding Kroos. Toni pemain dengan tipe lebih menyerang. Dan mereka sebenarnya dapat bermain bersama," lanjut Schuster saat disinggung mengenai perbandingan kedua pemain. 

Namun, Schuster yang pernah menukangi Madrid menganggap Bayern lebih diuntungkan dengan transfer ini. "Anda harus selalu melihat apa yang sebenarnya dibutuhkan klub. Dan Bayern lebih membutuhkan Alonso dibanding Kroos."

Dalam kesempatan itu, Schuster juga membandingkan antara Xabi Alonso dengan sosok pelatihnya di Bayern, Pep Guardiola, saat masih bermain. Keduanya dianggap Schuster punya tipe yang sama. 

"Pep bermain di posisi yang sama dengan Xabi Alonso dan keduanya punya gaya bermain sama. Keduanya juga sangat strategis di depan pertahanan," tutur Schuster yang sempat melatih Malaga ini. (one)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya