Bomber Persebaya Berpeluang Samai Rekor Boaz-El Loco

Aksi penyerang Persebaya, Emanuel Kenmogne di depan gawang lawan.
Sumber :
  • ANTARA/ M Risyal Hidayat

VIVAbola - Liga Super Indonesia (ISL) sudah memasuki pekan-pekan krusial. Persaingan tim-tim papan atas dalam memperebutkan tiket tersisa menuju babak 8 besar semakin seru. Begitu juga dengan gejolak tim papan bawah yang berusaha menghindari zona degradasi.

Namun, di luar persaingan antartim, "pertempuran" tak kalah seru juga terjadi pada perburuan gelar top scorer. Emmanuel 'Pacho' Kenmogne untuk sementara masih berada di urutan pertama. Pemain berpaspor Belgia yang akrab disapa Pacho tersebut telah mengemas 21 gol bersama Persebaya Surabaya.

Peluang Pacho untuk menambah pundi-pundi golnya masih terbuka lebar. Pasalnya, di penyisihan Grup 2, Bajul Ijo masih menyisakan dua laga lagi dan sudah pasti tampil di babak 8 besar. Apalagi, bila Persebaya sukses melaju ke babak semifinal dan final.

Bila rutin mencetak gol di setiap laga, bukan tidak mungkin Kenmogne bakal menyamai rekor yang pernah diciptakan Boaz Solossa (Persipura Jayapura) dan Cristian Gonzales (Arema Cronus). Kedua pemain ini sama-sama mengemas 28 gol di ISL musim 2008/2009 lalu. 

Sementara itu, di posisi 2 klasemen top scorer musim ini juga ditempati oleh penyerang Persebaya, Greg Nwokolo. Sejauh ini, pemain naturalisasi tersebut telah mengemas 13 gol. Sedangkan untuk posisi 3 masih dihuni oleh striker Semen Padang, Esteban Vizcarra, dengan koleksi 10 gol.

Wagub DKI: Kalau Bonek Mengganggu, Kami Tindak Tegas

Daftar Top Scorer Sementara
21 gol - Kenmogne Emmanuel (Persebaya)

13 -
Greg Nwokolo (Persebaya)

10 -
Esteban (Semen Padang)

9 -
Samsul Arif (Arema Cronus), James Koko Lomell (Barito Putera), Cristian Gonzales (Arema), Ngon A Mamoun (Persik Kediri), Ferdinand Sinaga (Persib Bandung), Spasojevic Ilija (Putra Samarinda)

8 -
Silvio Escobar (Persepam MU)
(one)

Bonek memenuhi Stadion Tugu, Jakarta Utara

Bonek 'Sulap' Stadion di Jakarta Bak Markas Sendiri

Mereka berorasi dan bernyanyi yel-yel Persebaya.

img_title
VIVA.co.id
3 Agustus 2016