Sepakbola Malaysia Rusuh, Mobil Polisi Dibakar

Suporter klub Malaysia rusuh
Sumber :
  • Utusan
VIVAbola
Patroli Laut Tiga Negara Diharapkan Dimulai Agustus Nanti
- Kerusuhan yang melibatkan suporter sepakbola mewarnai jalannya Piala Malaysia, Minggu, 31 Agustus 2014. Pendukung Sarawak FC yang tidak puas dengan hasil pertandingan berulah dan sempat terlibat bentrok dengan petugas kepolisian yang berjaga.

Serunya Petualangan Film Animasi BoBoiBoy

Sebuah mobil polisi dibakar dalam insiden ini. Beberapa penonton juga sempat jatuh pingsan setelah polisi menembakkan gas air mata.
Jaga Perbatasan, Prajurit TNI Dibekali Motor Trail


Dilansir Utusan, insiden bermula saat Sarawak meriah hasil imbang 1-1 melawan Perak di Stadion Negeri. Hasil ini membuat langkah Sarawak ke perempat final terhenti meski masih menyisakan satu laga lagi. Sarawak menjadi juru kunci Grup B dengan lima poin.


Kerusuhan pecah sesaat setelah wasit meniup peluit panjang. Suporter 'Ngap Sayot' yang kesal mulai berbuat huru-hara di tribun penonton. Mereka melempar botol minuman dan berbagai benda keras ke lapangan sembari mengecam Persatuan Sepakbola Sarawak (FAS)


Polisi, Ikatan Relawan Rakyat Malaysia (Rela), dan Pasukan Simpanan Persekutuan (FRU), berusaha meredam aksi itu dengan menggiring suporter ke luar stadion. Namun hal itu justru memicu kemarahan suporter yang kemudian memecahkan pintu utama stadion.


Melihat massa semakin beringas, polisi kemudian melepaskan gas air mata. Akibatnya beberapa penonton yang terperangkap di dalam stadion jatuh pingsan usai menghirup gas tersebut. Sementara itu, di luar stadion, massa yang marah membakar satu kendaraan polisi.


Piala Malaysia merupakan salah satu turnamen antarklub yang paling bergengsi di Negeri Jiran. Sebanyak 16 tim ikut ambil bagian dalam turnamen ini yang dibagi dalam 4 grup. Selain diikuti oleh klub-klub dalam negeri, Piala Malaysia juga diikuti klub Singapura.


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya