Dulu, Transfer Pemain Termahal MU Ini Cuma Dihargai 26 Bola Sepak

Angel Di Maria
Sumber :
  • REUTERS
VIVAbola
Rekor Buruk Mourinho di MU
- Angel Di Maria menjadi pemain termahal yang dibeli Manchester United. Mantan pemain Real Madrid itu dibeli Setan Merah dengan harga £60 juta atau setara dengan Rp1,1 triliun.

MU Mainkan Mkhitaryan Lagi, Mourinho Tidak Puas

Namun, tahukah Anda jika Di Maria dahulu hanya seharga 26 bola sepak? Itu terjadi saat pemain asal Argentina itu masih berusia 7 tahun. Atau saat dia mulai merintis sebagai seorang atlet sepakbola.
Sudah Jadi Pemain MU, Pogba Masih Dibelikan Rumah Juventus


Dilansir Sunday Mirror, pada 1992, dokter di distrik El Churrasco, kota Rosaria, merekomendasikan ibu Di Maria, Diana, untuk mengirim putranya yang masih berusia 4 tahun itu bermain sepakbola.


Dokter tersebut beralasan, aktifitas sepakbola diharapkan dapat menyalurkan perilaku hiperaktif yang kerap ditunjukkan Di Maria. Dia pun dimasukkan ke sekolah sepakbola El Torito di Argentina.


Dan saran sang dokter terbukti tepat. Di Maria bermain bagus dengan mencetak 64 gol dalam satu musim. Aksi ini menarik perhatian seorang pemandu bakat klub Rosario Central, Angel Tulio Zof.


Zof kemudian meminta El Torito untuk melepas Di Maria. Dan Zof menjanjikan bakal memberikan 26 bola sepak jika Di Maria dilepas. Saat itu, jelang Di Maria menginjak 7 tahun.


Rosario Central mengontrak Di Maria, 4 hari sebelum dia genap berusia 7 tahun. "Kami tidak bisa meminta uang untuk anak usia segitu. Jadi, mereka (Rosario) sepakat memberi kami 26 bola," kata Presiden El Torito, Jorge Cornejo.


"Sayangnya, mereka tidak menepati kesepakatan yang sudah tercapai. Dan kami pada akhirnya tidak menerima apapun (26 bola yang dijanjikan) saat melepas Di Maria," keluh Cornejo.


Setelah pindah ke akademi sepakbola Rosario Central, bakat Di Maria semakin terasah. Itu membuatnya masuk tim pertama pada 2005 (saat usianya 16 tahun). Dua musim di Rosario, Di Maria pindah ke Benfica pada 2007.


Karier Di Maria semakin bersinar saat bergabung ke Real Madrid pada 2010. Usai 4 tahun di Madrid, karier Di Maria mulai meroket yang pada akhirnya dia dibeli MU dengan harga fantastis. (one)


Lihat artikel menarik lainnya
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya