"Barca Mulai Tak Bergantung kepada Gol-gol Messi"

Sandro Ramirez (kiri) dan Xavi Hernandez
Sumber :
  • REUTERS
VIVAbola - Barcelona berhasil memimpin klasemen sementara La Liga berkat sapu bersih kemenangan di dua laga pembuka. Menariknya, di dua laga tersebut, beberapa pemain belia Barcelona mampu tampil memukau.
Barcelona Masih Mau Beli Striker Walau Sudah Ada MSN

Musim ini, Barcelona di bawah rezim Luis Enrique memang memberikan kesempatan pada beberapa pemain mudanya. Pada laga pembuka kontra Elche, Munir El Haddadi yang baru 18 tahun berhasil mencetak gol. Saat itu, El Haddadi melengkapi dua gol Lionel Messi setelah Barcelona menang dengan skor telak 3-0.

Peran pemain muda kembali berlanjut. Dini hari tadi, giliran Sandro Ramirez yang menjadi bintang Blaugrana.
Barcelona Tak Panik Usai Dibantai Liverpool

Bahkan, penyerang 19 tahun ini menjadi pahlawan kemenangan 1-0 Barcelona atas Villarreal di El Madrigal. Pemain kelahiran Las Palmas ini berhasil mencetak gol semata wayang Barcelona.
Liverpool Gilas Barcelona di Wembley

Peran penting pemain-pemain muda Barca ini juga mendapat perhatian dari Sang Entrenador. "Saya sangat senang melihat pemain-pemain muda ini membantu kami sangat banyak," kata Enrique dilansir Soccerway.

"Kami bahagia untuk Sandro Ramirez dan kerja keras yang dilakukan semua pemain muda Barcelona," lanjut Sang Entrenador.

Barcelona memang sempat dibuat was-was dengan pertahanan rapat Villarreal di laga dini hari tadi. Trio Messi, Pedro Rodriguez dan El Haddadi dibuat tumpul oleh pertahanan Kapal Selam Kuning.

Enrique akhirnya memasukkan Sandro menggantikan Pedro, dan Neymar menggantikan El Haddadi. Dan akhirnya, kerja sama Neymar, Messi dan Sandro membuahkan gol semata wayang Barca di menit 82. (one)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya