Pisah dengan MU, Kagawa Pulang ke Dortmund

Pemain Manchester United, Shinji Kagawa
Sumber :
  • REUTERS/Andrew Yates
VIVAbola –
Rekor Buruk Mourinho di MU
Perjalanan Shinji Kagawa di Manchester United akhirnya berakhir sudah di jendela transfer musim panas ini. Gelandang asal Jepang ini memutuskan untuk kembali ke klub yang membesarkan namanya, Borussia Dortmund.

MU Mainkan Mkhitaryan Lagi, Mourinho Tidak Puas

Setan Merah lewat akun Twitter resminya, mengatakan bahwa klub dan Dortmund telah menjalin kesepakatan soal transfer Kagawa. Dortmund membawa pulang pemain berusia 25 tahun itu dengan status permanen dan kontrak 4 tahun ke depan.
Datangkan Mkhitaryan, MU dan Dortmund Berselisih?


Kedua klub memang tak mengungkapkan berapa transfer Kagawa, namun kabarnya MU menjual Kagawa ke Dortmund dengan harga 6,3 juta poundsterling. Direktur Olahraga, Michael Zorc, menyambut sukacita dengan kembalinya Kagawa ke Signal Iduna Park.


"Kesempatan muncul dengan sendirinya dalam beberapa hari terakhir untuk merekrut kembali Kagawa dari Manchester United untuk pertama kalinya," kata Zorc di situs resmi Dortmund.

 

"Tentu saja kami memilih untuk membawa bakat besar (Kagawa) kembali kepada kami untuk memenangkan lebih banyak piala," sambung. Hal serupa juga dirasakan Kagawa karena bisa kembali melanjutkan petualangan bersama tim asuhan Jurgen Klopp itu.


Pemain yang didatangkan pada 2012 oleh MU itu, memang tak terlalu bersinar di Old Trafford dan hanya mampu bermain 71 pertandingan di semua ajang. Bahkan, pelatih Louis van Gaal mengaku kecewa dengannya karena tak bisa mengikuti filosofinya. (adi)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya