"Muhammad" Jadi Nama Populer Bayi Laki-laki di Norwegia dan Inggris

Bayi menangis.
Sumber :
  • Reuters Photo
VIVAnews
PKB Sebut Suara Parpol AMIN Belum Cukup Loloskan Hak Angket, PDIP Ditunggu Sikapnya
- Nama Muhammad kini tak hanya populer di negara-negara yang mayoritas penduduknya Muslim. Salah satunya di Oslo, ibukota Norwegia. Nama Muhammad - yang dalam bahasa Inggris ditulis "Mohammed" - kini menjadi nama yang paling populer untuk bayi laki-laki di sana.

Babak Baru Kasus Hoax Rekaman Forkopimda, Palti Hutabarat Diserahkan ke Kejaksaan

Seperti dikutip dari laman
Berita Man Utd: Erik ten Hag Akui Situasi Bermasalah hingga Kekhawatiran Wright Soal Kobbie Mainoo
BBC News , Mingu 31 Agustus 2014, sebuah perhitungan yang dirilis baru-baru ini yang mensurvei penduduk Oslo, menemukan lebih dari 4.800 pria dan bayi laki-laki di sana menggunakan nama Muhammad, yang mengalahkan nama-nama populer lain, seperti Jan dan Per.


Selama empat tahun terakhir penggunaan nama Muhammad memang terus melonjak di kota ini, dan tahun ini menjadi puncak nama pria.


"Hal ini sangat menarik," ujar Jorgen Ouren, salah satu pejabat Statistik Norwegia.


Tak hanya itu, ternyata nama Muhammad tak hanya digandrungi orang-orang Norwegia. Kantor Statistis Nasional Inggris menyebutkan bahwa pada tahun lalu, nama Muhammad menjadi nama paling popluer untuk bayi lelaki di Inggris dan Wales.


Adapun, menurut situs
On Islam,
penduduk Norwegia yang menganut Islam pada 2012 sebanyak 150.000 orang dari total 4,5 juta orang di sana. Penduduk yang beragama Islam itu terutama mereka yang berasal dari Pakistan, Somalia, Irak, atau yang memiliki keturunan Maroko.


Di sisi lain, Norwegia memiliki organisasi anti Islam terbesar di Eropa, yang dikenal dengan sebutan Stop Islamization of Norway. Organisasi ini didirikan pada 2008 dan diperkirakan memiliki 3.000 anggota.


Sementara itu, di luar Ibukota Norwegia, Filip menjadi nama yang paling populer untuk bayi laki-laki yang baru lahir, sedangkan Emma menjadi nama favorit untuk bayi perempuan. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya