10 Pemain Bintang yang Hampir Gabung MU (II)

Penyerang Spanyol, Fernando Torres, usai mencetak gol.
Sumber :
  • REUTERS/Marcelo del Pozo
VIVAbola - Nama besar Manchester United tak selamanya menjamin kesuksesan untuk memboyong pemain yang diinginkan. Terbukti, beberapa pemain gagal bergabung meski sempat merapat ke Old Trafford.
Rekor Buruk Mourinho di MU

Menurut whatculture, ada beberapa pemain yang sukses menjadi bintang sepakbola dan hampir bergabung dengan MU. Namun karena beberapa alasan, MU akhirnya gagal memboyong mereka ke Old Trafford.
MU Mainkan Mkhitaryan Lagi, Mourinho Tidak Puas

Nah, berikut ini kami rangkum 10 pemain top dunia yang sempat dilirik Manchester United:
Sudah Jadi Pemain MU, Pogba Masih Dibelikan Rumah Juventus

6. Raul
Raul Gonzales
Manchester United sempat ingin menyelamatkan karier Raul Gonzales saat ingin hengkang dari Real Madrid pada 2010. Namun MU akhirnya harus rela melihat Raul bergabung ke Schalke 04. Raul sukses mempersembahkan DFB Pokal dan DFL-Supercup untuk Schalke.

"Datangkan Raul akan sama dengan saat kami membawa Henrik Larsson. Masanya telah habis di Real Madrid dan dia sebenarnya tidak terlalu tua jika bicara efektivitas. Itu ia perlihatkan di Jerman," kata Ferguson mengenai sosok Raul.

7. Arjen Robben
Timnas Belanda Latihan di SUGBK
Ketertarikan MU pada Arjen Robben tak hanya saat Louis van Gaal datang ke Old Trafford. Pada 2003 silam, MU sebenarnya tengah mencari sosok sayap mumpuni karena saat itu Cristiano Ronaldo masih sangat muda. Namun MU akhirnya kalah dari Chelsea yang saat itu memang mendapat suntikan dana besar dari Roman Abramovich. Kini Robben sukses menjadi bintang Bayern Munich. 

8. Aaron Ramsey
Arsene Wenger dan Aaron Ramsey
Pada 2008 silam, MU telah mengklaim mendapatkan Aaron Ramsey dari Cardiff City. Bahkan kesepakatan itu telah diumumkan di situs resmi MU. Kepindahan Ramsey ke Old Trafford hanya menunggu hasil tes medis. Namun semua tak menjadi kenyataan setelah Ramsey memutuskan hengkang ke Arsenal.

"Saya merasa lebih dibutuhkan di sini (Arsenal). Mereka lebih berusaha untuk mendapatkan saya," kata Ramsey beberapa saat setelah resmi gabung ke Arsenal.

9. Fernando Torres
Fernando Torres
MU telah mengawasi sepak terjang Torres saat masih berusia 16 tahun. Hal itu diungkapkan Ferguson setelah menyaksikan Torres tampil apik bersama Liverpool. Namun saat itu, Torres memutuskan bertahan di Atletico Madrid, klub yang telah membesarkannya. Kinia ia dipinjamkan Chelsea ke AC Milan.

"Kami telah sering mengawasi Torres dan berusaha mendapatkannya sejak usia 16 tahun," kata Ferguson mengenai sosok Torres.

10. Paul Gascoigne
Paul Gascoigne

Kembali di akhir 1980-an, MU sempat berniat menampung Gascoigne yang saat itu memutuskan hengkang dari Newcastle United. Bahkan mantan gelandang timnas Inggris sempat membuat kesepakatan verbal dengan Ferguson.

Namun kesepakatan ini hancur setelah Tottenham Hotspur mendekat. Spurs menjanjikan gaji lebih besar dan memberikan orang tua Gascoigne sebuah rumah. Atas desakan orang tuanya, Gascoigne akhirnya gabung Spurs.

"Saat itu, saya berpikir MU adalah sebuah klub besar jadi saya akan pergi ke MU. Mereka juga menawari gaji besar," kata Gascoigne.

Namun, dalam kendaraan yang melaju ke Manchester, dia mendapat telepon dari Irving Scholar, CEO Tottenham. (ita)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya