10 Pemain Bintang yang Hampir Gabung MU (I)

Pemain Real Madrid, Gareth Bale
Sumber :
  • Zimbio
VIVAbola - Nama besar Manchester United tak selamanya menjamin kesuksesan untuk memboyong pemain yang diinginkan. Terbukti, beberapa pemain gagal bergabung meski sempat merapat ke Old Trafford.
Rekor Buruk Mourinho di MU

Menurut whatculture, ada beberapa pemain yang sukses menjadi bintang sepakbola dan hampir bergabung dengan MU. Namun karena beberapa alasan, MU akhirnya gagal memboyong mereka ke Old Trafford.
MU Mainkan Mkhitaryan Lagi, Mourinho Tidak Puas

Nah, berikut ini kami rangkum 10 pemain top dunia yang sempat dilirik Manchester United:
Sudah Jadi Pemain MU, Pogba Masih Dibelikan Rumah Juventus

1. Ronaldinho
Ronaldinho saat melawan Ghana
Pada awal tahun 2000-an, Ronaldinho saat itu ingin meninggalkan Paris Saint-Germain. MU langsung tertarik untuk memboyongnya ke Old Trafford. Namun MU harus gigit jari setelah dikalahkan Barcelona.

"Jika Manchester United mendapatkan saya maka mereka akan memenangkan lebih banyak lagi Piala Eropa,"  kata Ronaldinho dalam sebuah kesempatan.

2. Michel Essien
Michael Essien
Essien sempat dua kali melakoni trial di MU. Namun pemain asal Ghana ini gagal masuk setelah Sir Alex Ferguson menganggapnya terlalu kecil. Namun Ferguson pantas menyesal setelah Essien menjelma menjadi gelandang tangguh dan sukses memberikan gelar bagi Chelsea.

"Saya dua kali melakoni trial di MU tai saya saat itu terlihat sangat kecil. Saya rasa saat itu, Ferguson mencari pemain jenis tertentu dan saya bukan salah satunya," kata Essien.

3. Gareth Bale
Gareth Bale
Sebelum diboyong ke Tottenham Hotspur, MU sempat menghubungi pihak Southampton untuk mendapatkan Bale pada Januari 2007. Namun tak ada tanggapan dari kubu Soton. Tak berapa lama Soton mengabarkan Bale resmi gabung Spurs. Kini Bale menjadi bintang Real Madrid.

"Kami kecewa dengan Southampton saat itu, karena kami yang pertama tapi mereka tidak menghubungi kami lagi. Kami sangat kecewa," kata Ferguson saat itu.

4. Petr Cech
petr cech.
Pada tahun 2000-an, MU tengah mencari calon pengganti Peter Schmeichel. Cech yang saat itu menjadi kiper muda Rennes masuk daftar incaran. Namun saat itu Ferguson tak tertarik. Cech akhirnya berlabuh ke Chelsea.

Ia menjadi pemain terbaik Chelsea di 2011 dan memberikan tiga gelar Premier League dan satu trofi Champions League bagi klub London Barat itu.

5. Alan Shearer
Alan Shearer
Eks bomber timnas Inggris ini pernah diminati MU. Saat itu, Shearer memutuskan untuk pergi dari Blackburn Rovers. MU merapat untuk mendapatkannya. Namun karena cintanya pada Newcastle, Shearer menolak tawaran MU.

"Jika bukan karena cinta saya pada Newcastle maka saya akan menerima tawaran Ferguson. Saat itu sangat dekat dan saya sebenarnya telah mencari sebuah rumah di Manchester," kata Shearer saat itu. (bersambung)

(ita)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya