Anggota DPRD DKI Tolak Fasilitas Mobil Mewah

Teaser Toyota Camry 2015.
Sumber :
  • www.indianautosblog.com

VIVAnews - Sekretaris DPRD DKI, Mangara Pardede, mengatakan, 106 anggota DPRD DKI Jakarta yang baru dilantik akan mendapat fasilitas mobil dinas jenis Toyota Camry dan Toyota Corolla Altis. Rencananya, Camry disiapkan untuk pimpinan dewan, sedangkan Altis untuk anggota.

"Yang pasti dapat ketua dan wakil. Kalau anggota nanti tergantung keputusan eksekutif, soalnya kan itu aset punya eksekutif. Mobilnya pengadaan baru, yang lama nanti dikembalikan ke eksekutif," katanya di Gedung DPRD DKI, Jakarta Rabu 27 Agustus 2014.

Mantan Wakil Ketua Fraksi PDIP, Prasetyo Edy Marsudi yang saat ini kembali terpilih menolak gunakan mobil mewah yang disiapkan untuk dirinya.  Menurutnya kendaraan pribadi yang dimilikinya saat ini sudah cukup untuk beraktivitas sebagai legislatif.

8 Terduga Teroris Jaringan JI Ditangkap, Polisi Ungkap Ada yang Berperan Jadi Bendahara

"Buat apa pakai mobil Camry atau Land Cruiser. Saya cukup pakai Innova," katanya.

Ia menambahkan dengan menggunakan Innova justru mendekatkan diri kepada masyarakat. Baginya mobil mewah justru akan menjadikan jarak antara wakil rakyat dan rakyatnya.

"Kalau pakai Camry terlalu terlihat jarak antara saya dengan warga. Kalau Innova kan mobil biasa saja, bukan mobil mewah," katanya.

Prasetyo menambahkan pengadaan mobil mewah baru justru akan menjadi pemborosan anggaran. Belum lagi tambahan untuk biaya operasional dan pemeliharaan. Bila fasilitas baru ini direalisasikan dibutuhkan anggaran puluhan miliar untuk membeli mobil baru bagi anggota DPRD DKI. (one)

Ketum PSS Erick Thohir bersama Emil Audero Mulyadi

Blak-blakan, Ketum PSSI Erick Thohir Ungkap Pembicaraan dengan Emil Audero

Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, blak-blakan soal pertemuan dengan kiper Inter Milan, Emil Audero. Akankah Emil akan jadi pemain naturalisasi Timnas Indonesia terbaru.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024