Pukul Wasit, Simeone Minta Maaf

Diego Simeone kedapatan memukul wasit keempat
Sumber :
  • Daily Mail
VIVAbola - Tindakan kurang terpuji dilakukan oleh pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone, saat timnya menang 1-0 atas Real Madrid di leg kedua Piala Super Spanyol, Jumat 22 Agustus 2014 (Sabtu dini hari WIB). Pelatih berkebangsaan Argentina itu kedapatan memukul kepala wasit keempat.
Real Madrid Dapat Kabar Gembira dari Ronaldo

Dalam sebuah tayangan video, Simeone terlihat jelas melayangkan tangannya ke kepala wasit keempat. Dia terlihat emosional, karena protesnya tak ditanggapi.
Jawaban Pogba Membuat Real Madrid Batal Merekrutnya

Aksinya ini pun langsung mendapat sanksi tegas dari pengadil lapangan. Wasit Fernandez Borbalan memberikan kartu merah kepada Simeone. Sang pelatih pun harus rela meninggalkan anak asuhnya yang masih berjuang.
Pogba Catat Rekor, Ini Daftar 10 Pemain Termahal Dunia

Simeone mengakui kejadian itu. Dia pun meminta maaf, karena telah bereaksi berlebihan. Mantan pemain Lazio ini mengatakan, tensi pertandingan telah memengaruhi dirinya.

"Itu (bentuk) kegelisahan, rasa gugup. Saya hanya bisa minta maaf," kata Simeone kepada Marca. 

Simeone kemudian memuji penampilan anak asuhnya. Menurutnya, Rudi Garcia dan kawan kawan mampu tampil luar biasa. "Saya bangga dengan para pemain. Ini adalah tim yang terus berjuang melawan segalanya," puji Simeone.

Meski demikian, Simeone menilai timnya masih akan sulit bersaing dengan Barcelona dan Madrid di musim depan. Baginya, meski tanpa kampanye yang baik, kedua tim itu akan sulit disaingi.

"Satu, atau dua pertandingan kita semua punya pilihan dan kesempatan, bahkan jika itu sulit. Lebih dari 38 pertandingan itu lebih sulit," tuturnya. (asp)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya