Dibungkam Atletico, Ini Penjelasan Ancelotti

Cristiano Ronaldo dan Carlo Ancelotti
Sumber :
  • REUTERS/Juan Medina
VIVAbola - Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti, mengakui kekalahan timnya dari Atletico Madrid di leg kedua Piala Super Spanyol, Jumat 22 Agustus 2014 (Sabtu dini hari WIB). Ancelotti menilai, timnya gagal menguasai jalannya pertandingan.
Real Madrid Dapat Kabar Gembira dari Ronaldo

Menurut Ancelotti, Los Blancos sebenarnya tampil mendominasi pada babak pertama. Sayang, hal itu tak mampu dilanjutkan pada babak kedua.
Jawaban Pogba Membuat Real Madrid Batal Merekrutnya

"Saya pikir, kami kehilangan kontrol. Kami butuh lebih banyak penguasaan bola, yang mana kami sangat bagus di babak pertama. Pada babak kedua, itu sedikit rumit dan kami membiarkan mereka bertahan seperti yang mereka inginkan," jelas Ancelotti seperti dikutip Football Espana.
Pogba Catat Rekor, Ini Daftar 10 Pemain Termahal Dunia

Pria asal Italia ini, kemudian mengungkapkan alasan kenapa Cristiano Ronaldo tak dimainkan sejak awal. Kondisi pemain Portugal itu dinilai Ancelotti belum layak untuk tampil 90 menit.

"Ronaldo tak bisa bermain 90 menit. Saya berpikir untuk memainkannya di babak kedua, ketika tempo sudah mulai lambat," kata pria asal Italia tersebut.

Atletico keluar sebagai juara Piala Super Spanyol setelah menang 1-0 atas Madrid di leg kedua. Gol Mario Mandzukic pada menit ke-2 membawa Los Rojiblancos unggul 2-1 secara agregat.

Kegagalan ini membuat mimpi Madrid untuk menyabet enam gelar di musim ini buyar. Terkait hal ini, Ancelotti mencoba memberikan penjelasan.

"Tak ada seorang pun yang berbicara soal enam gelar. Kami akan bermain dan berniat untuk memenangkan lebih banyak trofi. Musim sebelumnya kami selesai dengan tiga gelar dan mari kita lihat," tutur Ancelotti. (asp)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya