SBY Akan Sodorkan Proyek Jembatan Sunda ke Joko Widodo

Jembatan Selat Sunda
Sumber :
  • PT Bangungraha Sejahtera Mulia
VIVAnews
Caleg Demokrat Fathi Lolos ke Senayan Bareng Melly Goeslaw dari Dapil Jabar I
- Pemerintahan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono akan menyodorkan 25 proyek infrastruktur prioritas yang bisa dilanjutkan pemerintahan presiden terpilih, Joko Widodo lima tahun ke depan. Salah satu proyek yang disodorkan adalah pembangunan Kawasan Strategis Infrastruktur Selat Sunda (KSISS) yang mencakup kawasan ekonomi dan Jembatan Selat Sunda (JSS).

Daftar Harga Motor Vespa per Maret 2024

Di kantornya, Jumat 22 Agustus 2014, Deputi Sarana dan Prasarana Kementerian PPN/Bappenas, Dedy S. Priatna, mengungkapkan, awalnya ada 40 proyek yang rencananya akan dibangun pemerintahan SBY hingga akhir masa jabatannya. Namun, hanya 16 proyek yang disetujui.
Thailand Prime Minister Welcomes Albino Buffalo to Government House


"Ada 40 proyek yang diusulkan dan harus ditangani pemerintahan lama. Tapi, yang dipilih hanya 16 proyek, yang 25 proyek sisanya di pemerintahan baru nanti," kata Dedy di Jakarta.


Pemerintah, menurut Dedy, telah membentuk tim khusus transisi program-program ekonomi dengan pemerintah baru. Presidan SBY nantinya akan menyampaikan secara langsung mengenai capaian apa saja yang telah diperoleh dan proyek mana saja yang menjadi prioritas untuk dilanjutkan.


"Presiden akan bertemu Pak Jokowi, sampaikan proyek-proyek yang sudah dikerjakan dan juga JSS yang ada di 25 proyek sisanya," ungkapnya.


Selain JSS, proyek infrastruktur yang akan disodorkan pada tahun depan yaitu, proyek pembangunan Pelabuhan Cilamaya. Proyek tersebut ditunda karena masih ada permasalahan antara pemerintah daerah dan PT Pertamina yang saat ini belum menemukan titik temu.


Dia mengatakan, jika 25 proyek tersebut disepakati oleh pemerintahan baru, Bappenas menganjurkan untuk masuk dalam RAPBN 2015. Upaya tersebut dapat didorong melalui fraksi-fraksi di DPR yang juga pendukung pemerintahan baru, sehingga menjadi prioritas dan segera direalisasikan. 
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya