Jelang Putusan MK, Pendukung Jokowi-Kalla Jateng Doa Bersama

Pengamanan Jelang Putusan Mahkamah Konstitusi
Sumber :
  • VIVAnews/Muhamad Solihin
VIVAnews
Drama Korea Crash Akan Tayang Perdana di Disney+ Hotstar pada 13 Mei 2024
- Menjelang pembacaan putusan Mahkamah Konstitusi (MK) tentang sengketa Pemilu Presiden tahun 2014, ratusan kader pendukung Joko Widodo-Jusuf Kalla di Jawa Tengah menggelar acara doa bersama. Mereka berkumpul di gedung Panti Marhein Semarang, Kamis, 21 Agustus 2014.

Meninggalnya Babe Cabita Ternyata Bikin Para Sahabat Iri, Kok Bisa?

Ratusan kader PDI Perjuangan turut khidmat dalam acara doa bersama itu. Di antara para simpatisan, tampak juga massa dari partai koalisi, yakni PKB, PKPI, Partai Nasdem, dan Partai Hanura.
Unilever Indonesia Cetak Laba Bersih Rp 1,4 Triliun Kuartal I-2024


Acara bertajuk Doa Kami untuk Negeri itu dimulai pada pukul satu siang. Diramaikan nonton bareng sidang pembacaan putusan MK di Jakarta lewat dua layar proyektor berukuran 3x2 meter di dalam gedung. Diawali makan bersama dengan suguhan aneka makanan dari pedagang keliling yang khusus dipanggil ke aula kantor DPD PDI Perjuangan Jawa Tengah.


Sekretaris DPD PDI Perjuangan Jawa Tengah, Agustina Wilujeng, berharap acara doa oleh partai koalisi merupakan doa yang menjadi perwakilan Jawa Tengah dalam upaya menyelamatkan Indonesia.


Agustina juga berharap agar Joko Widodo dan Jusuf Kalla selalu diberi kesehatan di tengah padatnya aktivitas politik. "Semoga Pak Jokowi selalu sehat, waras, karena banyak cobaan."


Ia secara khusus berharap Majelis Hakim MK memenangkan Joko Widodo dan Jusuf Kalla sebagai Presiden dan Wakil Presiden periode 2014-2019.


Pantauan VIVAnews, suasana di kantor PDI Perjuangan Jawa Tengah relatif aman dan tertib. Tidak ada penjagaan khusus aparat K di lokasi. Hanya beberapa petugas yang terlihat beraktivitas seperti biasa.


Di tempat lain, ratusan polisi dari tim Kepolisian Daerah Jawa Tengah bersama tim Kepolisian Resor Kota Besar Semarang terlihat memperketat penjagaan di kantor KPU Jawa Tengah di Jalan Veteran, Semarang. Penjagaan juga diperketat di kantor Bawaslu serta pbjek vital seperti stasiun pengisian bahan bakar umum dan kantor bank.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya