Pemudik Mulai Tiba Kembali di Jakarta

Stasiun Gambir
Sumber :
  • VIVAnews/Ananda Putri Laras
VIVAnews - Jutaan warga yang merayakan Lebaran di kampung halaman kini mulai kembali ke Ibu Kota, Jumat 1 Agustus 2014. Berdasarkan data dari Posko Humas PT Kereta Api Indonesia (PT KAI) di Stasiun Gambir, sejak pukul 05.05 hingga 13.30 siang ini, kedatangan penumpang dari daerah Jawa Timur, Jawa Tengah dan Jawa Barat mencapai 6.037 orang.
Kantongi Surat Tugas Maju Pilgub, Bobby Nasution: Tak Perlu Daftar Lagi ke Golkar Sumut

"Hingga siang ini sudah ada 16 kereta api reguler yang datang dari berbagai daerah, yakni Bandung, Surabaya, Yogyakarta, Cirebon, Malang dan lainnya. Selain itu, masih ada lagi kereta api yang berangkat hari ini dari daerah menuju stasiun Gambir yang akan tiba malam ini hingga besok pagi," kata Kepala Stasiun Gambir, Edy Kuswoyo di kantornya.
Bea Cukai dan Bareskrim Polri Jalin Sinergi Gagalkan Peredaran Narkotika di Tangerang dan Aceh

Edy menjelaskan, arus mudik masih berlangsung dengan masih banyaknya penumpang yang berangkat dari Gambir ke daerah. Kereta Api yang berangkat dari Gambir ke berbagai daerah di pulau Jawa hingga sore ini sebanyak 17 KA reguler dan dua KA tambahan lebaran.
Syahrini Diduga Hamil, Sudah Masuk Usia 7 Bulan

"Hari ini dari pukul 05.15 hingga 13.30 wib keberangkatan dari Gambir berjumlah 4.831. Dan masih ada KA lain yang akan berangkat," terangnya.

Selain itu, kata Edy, Kamis 31 Juli kemarin, penumpang yang berangkat dari stasiun Gambir menuju stasiun di berbagai daerah pulau Jawa mencapai 11.650 jiwa, dengan 30 kereta api reguler dan tiga KA tambahan lebaran. Sedangkan kedatangan terdapat 12.658 penumpang dari 30 KA reguler dan 4 KA tambahan.

"Kami menyediakan 12.000 tempat duduk untuk penumpang dalam sehari. Kalau lebih, itu untuk tiket anak-anak. Sehari penumpang (yang datang dan berangkat) 10.000-12.000 jiwa," jelasnya.

Seperti diketahui, Stasiun Gambir hanya untuk keberangkatan kereta api kelas bisnis dan eksekutif. Sedangkan untuk kereta api kelas ekonomi adalah di Stasiun Pasar Senen, Jakarta Pusat.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya